Kompas.com - 08/02/2021, 16:09 WIB
Ilustrasi vaksinasi lansia, vaksin untuk lansia, vaksin Covid-19 untuk lansia, vasinasi Covid-19 lansia SHUTTERSTOCK/Bojan MilinkovIlustrasi vaksinasi lansia, vaksin untuk lansia, vaksin Covid-19 untuk lansia, vasinasi Covid-19 lansia

LONDON, KOMPAS.com - Pimpinan Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) berharap agar dosis tambahan inokulasi vaksin Covid-19 dapat diberikan, bersamaan dengan suntikan flu tahun ini.

Melansir Mirror pada Senin (8/2/2021), jutaan orang mungkin membutuhkan dosis vaksin ketiga untuk meningkatkan efektivitas vaksin melawan ancaman mutasi virus Covid-19.

Menteri Kesehatan Inggris Edward Argar mengatakan sangat masuk akal untuk menambah dosis penguat secara tahunan sebagai perlindungan terhadap varian baru virus corona.

"Apa yang kita semua lakukan adalah setiap tahun kita mendapatkan suntikan penguat flu, atau vaksin flu. Akan sangat masuk akal jika hal serupa disarankan dalam kasus ini (Covid-19)," katanya kepada Sky News.

"Kita hanya harus memastikan perlawanan kita selangkah lebih maju dan melampauinya (mutasi virus Covid-19).''

Argar mengonfirmasi ada 147 kasus varian Covid-19 Afrika Selatan baru di Inggris, di tengah kekhawatiran efektivitas dari salah satu vaksin utama Covid-19 terhadap mutasi.

Dia sangat yakin Inggris akan siap untuk meluncurkan dosis Covid-19 penguat ketiga di musim gugur, dalam sebuah wawancara dengan LBC.

Baca juga: Afsel Tunda Vaksinasi karena Vaksin AstraZeneca Masih Meragukan

Para Menteri Inggris telah membahas rencana dosis tambahan, yang diharapkan Kepala NHS dapat didistribusikan pada waktu yang sama dengan suntikan flu musim dingin.

Pemerintahan Boris Johnson kini harus memutuskan kelompok mana yang akan ditargetkan terlebih dahulu, karena kebutuhan untuk tambahan dosis di musim gugur tampaknya semakin diperlukan.

Vaksinasi tambahan bahkan dapat diberikan oleh apoteker umum selama musim dingin, jika hanya kelompok yang paling rentan yang memerlukannya.

Halaman:
Baca tentang

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X