Nama Trump Akan Dihapus dari Kredit Home Alone 2 dan Didepak dari Serikat Film

Kompas.com - 07/02/2021, 17:27 WIB
Tangkapan layar dari adegan Donald Trump di film Home Alone 2: Lost in New York. SCREENGRAB HOME ALONE 2 via INSIDERTangkapan layar dari adegan Donald Trump di film Home Alone 2: Lost in New York.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Donald Trump mengundurkan diri dari serikat perfilman Screen Actors Guild, jelang pertemuan Komite Disiplin terkait keanggotaannya setelah kerusuhan massa di Capitol.

Dalam surat yang didapat Fox News, mantan presiden Amerika Serikat (AS) tersebut menulis "Siapa yang peduli" tentang ancaman serikat perfilman untuk mendepaknya.

Selain itu, nama Donald Trump juga akan dihapus dari kredit film di Home Alone 2, Zoolander, dan program tv The Apprentice.

Baca juga: Donald Trump Mengundurkan Diri dari Serikat Aktor dan Film, SAG-AFTRA

"Saya menulis kepada Anda hari ini mengenai apa yang disebut sidang Komite Disiplin, yang bertujuan mencabut keanggotaan serikat pekerja saya. Siapa peduli!" tulis Trump dikutip Kompas.com dari Daily Mail, Kamis (4/2/2021).

Surat itu ditujukan ke Presiden SAG-AFTRA (Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artist), dan taipan real estate tersebut menyindirnya.

"Meski saya tidak begitu paham dengan pekerjaan Anda, saya sangat bangga dengan pekerjaan saya di film-film seperti Home Alone 2, Zoolander, dan Wall Street: Money Never Sleeps; dan acara-acara televisi termasuk The Fresh Prince of Bel-Air, Saturday Night Live, dan tentu saja, salah satu acara paling sukses dalam sejarah pertelevisian, The Apprentice - dan masih banyak lagi!"

Serikat perfilman menuduh Trump melanggar nilai-nilai demokrasi, kebenaran, dan kehormatan, setelah penyerbuan Capitol Hill pada 6 Januari.

Baca juga: Dianggap Inkonstitusional, Trump Tolak Bersaksi di Pemakzulan Dirinya

SAG-AFTRA yang mengomentari surat pengunduran diri Trump hanya mengatakan, "Terima kasih".

Trump menjadi anggota SAG sejak 1989 dan masih mendapat royalti dari aktingnya. Namun, ia menyebut serikat tersebut tidak melakukan apa-apa untuknya.

"Saya tak mau lagi dikaitkan dengan serikat Anda. Karena itu, surat ini untuk memberitahu Anda tentang pengunduran diri saya segera dari SAG-AFTRA," tulis Trump.

SAG-AFTRA mewakili sekitar 160.000 aktor, penyiar, jurnalis tv, penari, DJ, penulis berita, editor berita, pembawa acara program, dalang boneka, stuntman, penyanyi, artis sulih suara, dan profesional media lainnya.

Baca juga: Biden Pertimbangkan Cabut Hak Trump Dapat Informasi Rahasia Negara


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X