Warga Lansia di Singapura Mulai Divaksinasi Massal Covid-19

Kompas.com - 27/01/2021, 16:01 WIB
Seorang lansia Singapura menerima vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech di Poliklinik Ang Mo Kio, Rabu pagi (27/01/2021) Lianhe ZaobaoSeorang lansia Singapura menerima vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech di Poliklinik Ang Mo Kio, Rabu pagi (27/01/2021)

SINGAPURA, KOMPAS.com – Singapura menggencarkan vaksinasi nasional Covid-19 yang dimulai sejak 30 Desember lalu.

Setelah memvaksinasi pekerja di bidang kesehatan, penerbangan, dan maritim, giliran warga lanjut usia ( lansia) yang menerima vaksin buatan Pfizer-BioNTech.

Vaksinasi dimulai Rabu pagi ini (27/1/2021) di dua distrik yang dijadikan proyek percontohan yaitu Ang Mo Kio dan Tanjong Pagar.

Kedua daerah ini memiliki jumlah penduduk lansia yang sangat tinggi di Singapura.

Baca juga: Pekerja Malaysia Bagikan Kisah Pengalaman Vaksinasi di Singapura

Warga lansia terlihat mengantre menunggu giliran memegang surat vaksinasi di depan Poliklinik Ang Mo Kio, The Straits Times melaporkan.

Untuk tahap pertama ini sekitar 5000 hingga 10.000 lansia akan menerima suntikan vaksin.

Vaksinasi virus corona akan diperluas ke warga lansia lain di seantero Singapura mulai pertengahan bulan Februari mendatang.

Baca juga: Singapura Mulai Vaksinasi Massal Pekerja Sektor Penerbangan dan Maritim

Rencana vaksinasi Singapura

Pemerintah pimpinan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menargetkan jumlah vaksin akan cukup untuk diberikan kepada 5,7 juta warga Singapura, Permanent Resident, dan pemegang izin tinggal jangka panjang pada bulan September mendatang.

Diharapkan jutaan warga itu akan tervaksinasi seluruhnya paling lambat akhir tahun ini.

Setelah vaksinasi warga lansia selesai, kelompok umur lain mulai dapat mendaftarkan diri untuk divaksin.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X