Kompas.com - 25/01/2021, 15:38 WIB

OKLAHOMA CITY, KOMPAS.com - Makhluk mistis mirip kera yang menjadi imajinasi bagi para petualang selama beberapa dekade kini telah menjadi target bagi seorang anggota parlemen Negara Bagian di Oklahoma, Amerika Serikat (AS).

Melansir Associated Press (AP), Sabtu (23/1/2021) seorang anggota parlemen dari Partai Republik memperkenalkan rancangan Undang-Undang (RUU) yang akan membuat musim berburu 'Bigfoot'.

BigfootHuffington Post Bigfoot
Baca juga: Dikira Sosok Mencurigakan, Ternyata Patung Bigfoot yang Hilang Ditemukan

Anggota parlemen Justin Humphrey mengatakan, perburuan itu mencakup Pegunungan Ouachita yang lebat hutannya di bagian tenggara Oklahoma, tempat festival Bigfoot diadakan tiap tahun dekat perbatasan Arkansas.

Menurutnya, dengan mengeluarkan lisensi dan label berburu di negara bagian dapat meningkatkan pariwisata.

Baca juga: Ahli Paleontologi Temukan Bigfoot di Amerika

"Menetapkan musim berburu yang sebenarnya dan mengeluarkan izin untuk orang yang ingin berburu Bigfoot hanya akan menarik lebih banyak orang ke negara bagian kita yang indah," kata Humphrey dalam sebuah pernyataan.

Humphrey mengatakan RUU hanya akan memungkinkan adanya perangkap dan bahwa dia juga berharap ada 25.000 dollar AS untuk ditawarkan sebagai hadiah.

Micah Holmes, Juru bicara Departemen Konservasi Margasatwa Oklahoma, yang mengawasi perburuan di Oklahoma, mengatakan kepada stasiun televisi KOCO bahwa badan tersebut menggunakan penelitian berbasis sains dan tidak mengenali 'Bigfoot'.

Baca juga: Sinopsis Missing Link, Petualangan Bigfoot Cari Saudaranya di Himalaya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.