Sebuah Pernikahan di Sekolah dengan 400 Undangan Digerebek Polisi

Kompas.com - 23/01/2021, 10:41 WIB
Ilustrasi pernikahan. PIXABAY/ Nihan Güzel Da?tanIlustrasi pernikahan.

LONDON, KOMPAS.com - Kepolisian Inggris mengatakan pada Jumat (22/1/2021) bahwa mereka telah menggerebek sebuah pernikahan dengan 400 tamu undangan di sebuah sekolah di London.

Pihak berwenang mulai menindak orang-orang yang melanggar peraturan lockdown nasional di Inggris.

Melansir kantor berita AFP, di bawah aturan lockdown atau kuncian di Inggris, pernikahan hanya bisa berlangsung dalam keadaan terdesak dengan maksimal 6 orang yang hadir.

Baca juga: Serangan Udara Gempur Pesta Pernikahan di Mali, 20 Orang Tewas

Petugas polisi menemukan ratusan orang di sebuah sekolah dengan jendela ditutup. Kepala Inspektur Detektif Marcus Barnett menyebut acara itu sebagai suatu pelanggaran hukum yang sama sekali tidak bisa diterima.

Penyelenggara acara bisa menghadapi sanksi berupa denda sebanyak 10.000 Pound Inggris atau setara dengan Rp 192 juta.

Ketika digerebek, banyak dari tamu undangan melarikan diri namun 5 orang di antaranya berhasil ditangkap dan didenda sebesar 200 Pound Inggris (Rp3,8 juta).

Baca juga: Terjadi Ledakan di Pesta Pernikahan, 5 Tamu Wanita Tewas

Pernikahan itu diselenggarakan di sebuah sekolah bernama Yesodey Hatorah di Stamford Hill, sebuah area yang umum ditinggali dengan komunitas ultra-ortodoks Yahudi.

Pihak sekolah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka memang menyewakan aula tersebut namun tidak mengetahui bahwa aula itu digunakan untuk acara pernikahan.

Bulan ini Inggris memang menerapkan aturan lockdown nasional setelah lonjakan kasus infeksi virus ditambah munculnya varian virus baru yang lebih menular.

Baca juga: Takut Tertunda karena Lockdown, Sepasang Kekasih di Malaysia Menikah Pakai Baju Kerja

Akan tetapi, pemerintah Inggris merasa frustrasi karena peraturan yang ada kerap dilanggar.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X