Video Viral Mantan Presiden AS Bill Clinton "Tidur" Saat Pidato Biden

Kompas.com - 22/01/2021, 16:35 WIB
Inilah momen ketika mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton terlihat tidur saat pelantikan Presiden Joe Biden di Washington DC, 20 Januari 2021. CNBC via Daily MirrorInilah momen ketika mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton terlihat tidur saat pelantikan Presiden Joe Biden di Washington DC, 20 Januari 2021.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Sebuah potongan video yang viral memerlihatkan mantan Presiden AS Bill Clinton " tidur" saat pidato Joe Biden.

Momen itu terjadi setelah Biden diambil sumpahnya sebagai presiden ke-46 AS, di Gedung Capitol, Washington DC, pada Rabu (20/1/2021).

Selayaknya pemimpin yang baru dilantik, presiden tertua dalam sejarah "Negeri Uncle Sam" itu memberikan pidato.

Baca juga: Mantan Presiden Obama, Bush, dan Clinton Kompak Sukarela akan Kampanyekan Vaksinasi Covid-19

Saat itulah, kamera kemudian berpindah dan menyoroti satu persatu mantan presiden hingga politisi yang hadir di Gedung Capitol.

Tak terkecuali Bill Clinton. Presiden AS periode 1993 sampai 2001 itu nampak mengatupkan matanya seperti orang tidur.

Momen itu pun tertangkap netizen, dan menjadi viral di media sosial. Kebanyakan mereka melontarkan candaan atas peristiwa tersebut.

"Seseorang tolong bangunkan Bill. Di di sana sedang terkantuk-kantuk," ulas salah satu warganet dikutip Daily MIrror Kamis (21/1/2021).

Netizen lainnya menyebut, bagian yang paling seru dari pelantikan Biden adalah melihat Clinton seperti susah membuka matanya.

"Mungkin di malam sebelumnya dia tidak bisa tidur. jadi dia mengantuk," ujar warganet mengomentari eks presiden berusia 74 tahun itu.

Ini bukan kali pertama mantan Gubernur Arkansas itu terlihat mengantuk saat menghadiri sebuah upacara kenegaraan.

Pada 2004, Clinton juga terekam menutup matanya bersama istirnya, Hillary Clinton, saat pemakaman mantan Presiden Ronald Reagan.

"Jika saya bisa beristirahat, katakanlah 15 sampai 20 menit di siang hari, itu akan sangat melegakan bagi saya," ujar dia kala itu.

Dia menuturkan jika dia menjalani hari yang begitu padat sehingga kurang tidur, dia akan mengimbanginya dengan olahraga.

Setelah itu, dia akan beristirahat selama 15 menit sampai paling lama setengah jam. "Itu akan memberi perbedaan besar," ungkapnya.

Baca juga: Eks Presiden AS Bill Clinton Sebut Pemerintahan Trump Kacau, Terutama soal Penanganan Covid-19


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X