Kumpulan Meme Bernie Sanders yang Tampil "Seadanya" di Pelantikan Biden

Kompas.com - 22/01/2021, 16:27 WIB
Senator Vermont Bernie Sanders tampak duduk sendirian saat menghadiri pelantikan Joe Biden di Capitol Hill, pada 20 Januari 2021. AFP PHOTO/BRENDAN SMIALOWSKISenator Vermont Bernie Sanders tampak duduk sendirian saat menghadiri pelantikan Joe Biden di Capitol Hill, pada 20 Januari 2021.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Bernie Sanders yang datang dengan pakaian sederhana di pelantikan Joe Biden, menjadi bahan meme netizen.

Pasalnya, Sanders yang mengenakan jaket musim dingin tebal dan sarung tangan tampak kontras dengan tamu-tamu undangan lain yang berpakaian glamor.

Senator Vermont itu juga tampak duduk sendirian pada Rabu (20/1/2021), ketika Joe Biden disumpah sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Joe Biden Tak Jadi Tunjuk Bernie Sanders sebagai Menaker, Ini Sebabnya...

Sontak, foto Bernie Sanders yang dijepret fotografer AFP Brendan Smialowski itu pun langsung diolah menjadi meme oleh netizen di Twitter.

Ada satu meme yang viral di Twitter, menampilkan Sanders duduk di bangku sebelah Tom Hanks dalam film Forrest Gump.

Meme lain yang tak kalah viral adalah Bernie Sanders duduk berdampingan dengan petinggi di film Lord of the Rings.

Sejumlah kumpulan meme Bernie Sanders lainnya yang viral adalah editan dia di gerbong kereta api, duduk sendiri di taman, di bulan, bahkan satu meja dengan para personel The Avengers.

Baca juga: [Biografi Tokoh Dunia] Bernie Sanders, Pemerhati Rakyat Kecil

"Anda tahu, di Vermont... kami mengenal yang namanya musim dingin. Kami tidak begitu peduli dengan mode yang bagus, kami ingin tetap hangat. Dan itulah yang saya lakukan hari ini," kata Sanders dengan terkekeh di CBS News setelah pelantikan.

Istrinya, Jane O'Meara Sanders, juga memuji pilihan baju sang suami dengan berkicau di Twitter, "Jaket Vermont, sarung tangan Vermont, logika Vermont!"

Baca juga: Bernie Sanders Mundur sebagai Calon Presiden AS

Sarung tangan Sanders terbuat dari wol dan botol plastik daur ulang yang dibuat seorang guru di Vermont, menurut majalah Vogue yang menggambarkan gayanya sebagai anti-fashion.

Bernie Sanders yang datang ke Capitol membawa amplop coklat besar, juga diibaratkan seperti kakek-kakek yang mau ke kantor pos tetapi mampir sebentar ke pelantikan, atau hendak pergi mengambil resep dokter.

Pria 79 tahun tersebut menjadi pusat perhatian politik selama bertahun-tahun, dan tahun lalu ia sempat jadi capres dari Demokrat tetapi kalah dari Joe Biden.

Baca juga: Demo Ricuh Melanda 2 Kota AS Beberapa Jam Usai Pelantikan Joe Biden


Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X