Salam Perpisahan Mike Pence: Semoga "Tuhan Memberkati Amerika"

Kompas.com - 20/01/2021, 07:00 WIB
Mike Pence dan Karen Pence dalam ucapan perpisahannya di Twitter. @VP/TwitterMike Pence dan Karen Pence dalam ucapan perpisahannya di Twitter.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seperti Donald Trump, Mike Pence juga meninggalkan Gedung Putih untuk kemudian posisinya digantikan oleh Kamala Harris, wakil presiden terpilih AS mendampingi Joe Biden.

Pada Rabu dini hari waktu setempat (20/1/2021), Pence menyampaikan salam perpisahan kepada Washington dan para pendukungnya.

Wakil Presiden AS Mike Pence mengucapkan selamat tinggal melalui akun Twitter.

Baca juga: Jelang Pelantikan Biden, Toko Senjata di AS Diserbu Pembeli

 

"Terima kasih atas hak istimewa melayani sebagai Wakil Presiden Anda selama 4 tahun terakhir ini, ini merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya," ujar Pence seperti yang dilansir dari BBC pada Rabu (20/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Atas nama Ibu Kedua kami yang Luar Biasa, Karen Pence, dan seluruh Keluarga kami, Terima Kasih dan Tuhan Memberkati Amerika," lanjutnya.

Baca juga: Pelantikan Joe Biden Dinanti Ibu Timur Tengah untuk Dapat Bertemu Keluarga di AS

Pence dan istri, Karen Pence, berencana untuk kembali ke kampung halamannya di Columbus, Indiana, pada Rabu, menurut Indy Star.

Pence lulus dari SMA di kota itu dan ibunya masih tinggal di sana.

Baca juga: Upacara Perpisahan Trump Akan Digelar Meriah Saat Pelantikan Joe Biden

Namun, tidak jelas di mana tepatnya Pence akan tinggal, menurut laporan New York Times pada November bahwa pria 61 tahun itu tidak memiliki rumah.

Pence baru bertemu seklai dengan Trump sejak tragedi 6 Januari, setelah massa pro-Trump menyerbu Gedung Putih yang berulang kali menyerukan, "Gantung Mike Pence!"

Baca juga: Rilis Pesan Perpisahan, Melania Trump Ajak Warga AS untuk Pilih Cinta Bukan Benci

Donald Trump sejak awal berencana tidak meghadiri pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris, sebaliknya Pence akan menghadiri upacara pelantikan itu, sebagai gantinya dia tidak hadir dalam upacara perpisahan Trump.

Wakil presiden AS yang terbang ke rumahnya di Indiana bersama istrinya ini, belum jelas apakah dia berniat untuk mencalonkan diri lagi.

Baca juga: Pidato Perpisahan Donald Trump Bernada Damai dan Menantang

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.