Publik AS Sarankan Sosok Trump di Film Home Alone 2 Di-edit, Macaulay Culkin Sepakat

Kompas.com - 17/01/2021, 15:00 WIB
Tangkapan layar dari adegan Donald Trump di film Home Alone 2: Lost in New York. SCREENGRAB HOME ALONE 2 via INSIDERTangkapan layar dari adegan Donald Trump di film Home Alone 2: Lost in New York.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Aktor Macaulay Culkin mendukung sebuah saran dari pengikutnya di Twitter untuk mengedit Donald Trump pada film Home Alone 2 yang dibintanginya pada tahun 1992.

Melansir eTalk, sejak kerusuhan di Capitol Hill yang disebabkan oleh hasutan dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang akan lengser, publik Amerika menyampaikan ketidaksukaan mereka terhadap pemimpin itu di media sosial.

Baca juga: Trump Ternyata Pernah Main Film Home Alone, gara-gara Memaksa Ikut Syuting

Ekspresi yang muncul beragam. Salah satunya, meminta agar sosok Trump yang pernah berperan sebagai cameo di film Home Alone 2: Lost in New York diganti dengan sosok Macaulay Culkin yang sudah berusia 40 tahun.

Dalam sebuah twit, seorang pengikut dan penggemar Culkin menulis, "Petisi untuk menggantikan Trump secara digital di 'Home Alone 2' dengan Macaulay Culkin yang berusia 40 tahun".

Tak disangka, saran itu diiyakan oleh Culkin sehingga twit tersebut menjadi viral.

Baca juga: Deretan Film Donald Trump, dari Home Alone 2 hingga Sex and the City

Netizen Twitter lainnya memberikan 'editan' terhadap klip video yang menunjukkan peran Trump sebagai cameo. Dan, hasilnya mendapat pujian 'Bravo' dari Culkin.

Trump tampak seperti hantu transparan di dalam klip tersebut.

Kejadian itu berlangsung beberapa jam sebelum Trump dimakzulkan untuk kedua kalinya oleh DPR AS.

Sutradara film Home Alone 2 saat itu, Chris Columbus mengatakan bahwa Trump memang 'memaksa' bermain di film tersebut.

Baca juga: Macaulay Culkin Pakai Masker Unik Home Alone, Picu Nostalgia

Columbus mulanya ingin membuat adegan di lobi The Plaza Hotel yang kala itu dimiliki Trump. Namun, adegan itu tidak diizinkan Trump kecuali di diikutsertakan di dalamnya.

"Kami membayar biaya [sewa tempat] namun dia [Trump] berkata 'satu-satunya cara supaya Anda bisa menggunakan Plaza adalah jika saya ada di film'", kenang Columbus. Jadi, mau tidak mau, mereka memasukkan Trump ke dalam film.

Columbus menambahkan, "Ketika kami memutarnya untuk pertama kalinya, hal yang paling aneh terjadi: Orang-orang bersorak ketika Trump muncul di layar. Jadi, saya berkata kepada editor saya, 'Biarkan dia di film. Ini momen untuk penonton.'"

Baca juga: Makanan ala Film Home Alone, Coba Bikin Pizza Topping Keju


Sumber etalk
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X