Minta Pertolong Lewat Pesan Tertulis, Anak Korban Kekerasan Akhirnya Diselamatkan

Kompas.com - 17/01/2021, 05:00 WIB
Manajer restoran Orlando Flaviane Carvalho melaporkan kasus dugaan pelecehan anak kepada petugas Departemen Kepolisian Orlando. Departemen Kepolisian Orlando via USA TodayManajer restoran Orlando Flaviane Carvalho melaporkan kasus dugaan pelecehan anak kepada petugas Departemen Kepolisian Orlando.

Manajer restoran Orlando Flaviane Carvalho melaporkan kasus dugaan pelecehan anak kepada petugas Departemen Kepolisian Orlando. Departemen Kepolisian Orlando via USA Today Manajer restoran Orlando Flaviane Carvalho melaporkan kasus dugaan pelecehan anak kepada petugas Departemen Kepolisian Orlando.

ORLANDO, KOMPAS.com - Polisi berhasil menyelamatkan dua anak dari kekerasan rumah tangga yang dilakukan orang tuanya, atas bantuan dari pelayan restoran di Orlando.

Pelayan itu merasa ada yang tidak beres dalam keluarga yang ditemuinya hari itu. Dia kemudian menggunakan catatan, menanyakan apakah anak itu membutuhkan bantuan.

Melansir USA Today pada Sabtu (16/1/2021), hanya empat kata yang dibutuhkan Flaviane Carvalho untuk membantu seorang anak keluar dari situasi berbahaya.

Carvalho, seorang manajer restoran Florida, ketika itu bekerja sebagai pelayan pada Hari Tahun Baru.

Dia melihat seorang anak kecil dengan memar di wajah dan lengannya duduk di meja yang dia tunggu, menurut Departemen Kepolisian Orlando (OPD).

Carvalho juga memperhatikan bahwa anak laki-laki berusia 11 tahun itu tidak diperbolehkan memesan makanan apa pun.

Baca juga: MindGeek, Perusahaan Induk Pornhub Digugat 40 Wanita Korban Kekerasan Seksual

"Apakah Anda membutuhkan bantuan?" Carvalho menulis dengan tinta hitam di selembar kertas, memegang catatan itu menjauhi pandangan orang tua anak tersebut.

Dia melakukan upaya itu sebanyak tiga upaya. Tetapi akhirnya, anak tersebut memberi isyarat "ya," kata polisi.

"Ketika saya melihat ke anak laki-laki itu, saya melihat goresan besar di antara alisnya," kata Carvalho dalam video yang dirilis oleh OPD.

"Saya mulai ingin menolong mereka dan saya dapat (melihat) bahwa dia sangat pendiam dan sedih."

Halaman:

Sumber USA Today
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X