6 Singa Bertamu di Teras Kejutkan Pemilik Rumah

Kompas.com - 15/01/2021, 09:23 WIB
Kawanan singa bertamu di teras rumah dari pasangan yang terkejut setelah membuka pintu. Youtube/3W DailyKawanan singa bertamu di teras rumah dari pasangan yang terkejut setelah membuka pintu.

CAPE TOWN, KOMPAS.com - Sepasang suami istri di Afrika Selatan disambut oleh beberapa pengunjung tak terduga ketika mereka pergi untuk memeriksa rumah dan menemukan kawanan singa berjemur di teras rumah.

David De Beer dan istrinya, Mariska, terkejut menemukan diri mereka berhadapan dengan 6 kucing besar yang sedang bersantai di sekitar teras.

Baca juga: Pria Ini Tewas Diterkam 2 Ekor Singa Putih yang Dibesarkannya

Melansir Daily Mail pada Kamis (14/1/2021), kawanan singa liar itu pada mulanya tidak terlihat oleh pasangan itu. Mereka baru menyadari ketika membuka pintu dan suaranya mengagetkan para kawanan singa.

Video menunjukkan kucing-kucing besar itu akhirnya satu per satu pergi ke taman nasional yang masih alami di kota Hoedspruit, meninggalkan pasangan itu di dalam rumah. 

David, pemilik perusahaan bangunan Davon Construction, mengatakan dia dan Mariska telah tiba di rumah ayahnya di Leadwood Estate untuk memeriksa bangunan rumah yang akan dijual.

Baca juga: Kehilangan Cakar, Kumis, dan Induknya, Anak Singa Ini Berisiko Dibebaskan di Alam Liar

Rekaman singa yang diambil dari dalam rumah mengundang komentar kagum dari pengguna media sosial yang iri dengan pertemuan dekat pasangan itu.

"Kami membutuhkan taman seperti itu! Binatang yang luar biasa," tulis pengguna Ross Goldsworthy.

Baca juga: Viral Video Singa Mati Mengapung, Kebun Binatang China: Hanya Istirahat

"Anjing penjaga yang hebat...bisa makan sendiri, tanpa perawatan...tanpa perampokan," seloroh netizen bernama Shelley-Anne Dean.

Sementara, Devin Dawson lebih bersimpati terhadap kengerian pasangan itu, menulis, "Ya Tuhan, apa yang dapat Anda lakukan di sini. Bicara tentang ketidaknyamanan."

Baca juga: Pembuat Roti di Palestina Ini Pelihara 2 Ekor Anak Singa di Atap Rumah

Bangunan rumah itu berada di Leadwood Big Game Estate, di mana rumah dilaporkan dapat dijual dengan harga kurang dari 100.000 poundsterling (Rp 1,9 miliar).

Menurut laporan Leadwood Big Game Estate, kucing besar berkeliaran dengan bebas di lebih dari 5.500 hektar dengan semak yang masih alami antara Taman Nasional Kruger dan Blyde River Canyon.

Baca juga: 4 Ekor Singa di Kebun Binatang Barcelona Positif Virus Corona


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X