Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Misteri: Pembunuhan Hello Kitty, Berawal dari Melihat Arwah, Ternyata Ini Faktanya...

Kompas.com - 14/01/2021, 20:54 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

KOMPAS.com - Pada tahun 1999, seorang gadis berusia 14 tahun mendatangi stasiun polisi Hong Kong.

Dia melapor kepada petugas, bahwa beberapa hari terakhir dia kerap diganggu oleh 'arwah' atau hantu wanita yang diikat kabel listrik serta disiksa sampai meninggal.

Mulanya, para polisi itu tidak mempercayai cerita remaja itu. Namun, ketika gadis itu menceritakan lebih detail soal hantu wanita itu, para polisi itu pun bergidik ngeri.

Gadis itu pun mengajak para petugas ke sebuah flat di distrik Kowloon yang kumuh di Hong Kong. Di sana, para petugas menemukan bahwa apa yang dialami gadis itu ternyata sebuah 'mimpi buruk yang nyata'.

Di dalam flat itu, para petugas menemukan boneka Hello Kitty yang sangat besar, berisi tengkorak kepala seorang wanita yang telah dipenggal.

Kasus itu kemudian dikenal sebagai 'Pembunuhan Hello Kitty' dan seluruh masyarakat Hong Kong mengingatnya sebagai satu kejahatan paling brutal dalam kasus kriminal di negeri itu.

Baca juga: Kisah Misteri: Sosok Zodiac Killer, Belum Terpecahkan Sejak 51 Tahun Lalu...

Korban mutilasi telah menderita sepanjang hidupnya

Tengkorak wanita yang ada di dalam boneka Hello Kitty itu teridentifikasi bernama Fan Man-yee. Tragedi pembunuhannya sangat keji namun rupanya, Man-yee sudah mengalami kepahitan hidup sepanjang hayatnya.

Dia telah ditelantarkan oleh keluarganya sedari kecil. Ketika remaja, dia menjadi pecandu narkoba dan terpaksa terjun ke prostitusi untuk membayar kebiasaan hidupnya itu.

Ketika berusia 23 tahun, Man-yee bekerja sebagai pemilik sebuah kelab malam sementara kebiasaannya menjadi pecandu masih terus berjalan.

Pada tahun 1997, Man-yee bertemu Chan Man-lok, seorang sosialita kaya berusia 34 tahun. Keduanya bertemu di sebuah kelab malam dan merasa saling cocok satu sama lain.

Man-yee seorang pelacur dan pecandu narkoba, sementara Man-lok seorang germo sekaligus pengedar narkoba.

Karena sangat membutuhkan uang, suatu hari, Man-yee mencuri uang dari dompet Man-lok. Ketika tahu uangnya habis, Man-lok meminta 2 anak buahnya, Leung Shing-cho dan Leung Wai-lun untuk menculik Man-yee.

Man-lok berusaha memaksa Man-yee kembali ke pelacuran sehingga bisa memperoleh kembali uang yang dicuri darinya.

Namun, Man-lok yang bejat berpikir bahwa melacurkan Fan Man-yee saja tidak akan cukup. Dia pun mulai menyiksa wanita itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com