Terima Vaksin Covid-19, PM Singapura Serukan Warganya agar Divaksin

Kompas.com - 08/01/2021, 20:03 WIB
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menerima vaksin Covid-19 dari perawat senior Fatimah Mohd Shah di Singapore General Hospital (SGH), Jumat pagi (08/01/2021) Ministry of Communications and InformationPerdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menerima vaksin Covid-19 dari perawat senior Fatimah Mohd Shah di Singapore General Hospital (SGH), Jumat pagi (08/01/2021)

SINGAPURA, KOMPAS.com – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menerima vaksin Covid-19, Jumat pagi (8/01/2021) di Singapore General Hospital atau Rumah Sakit Umum Singapura (SGH).

Seperti yang disampaikannya pada pidato bulan Desember lalu, Lee menjadi salah satu penerima awal vaksin untuk membuktikan kepada warga Singapura bahwa vaksin aman untuk disuntikan.

“Tidak ada sakit sama sekali, efektif, dan sangat penting,” ungkap PM berusia 68 tahun itu kepada wartawan, setengah jam setelah menerima vaksin.

Baca juga: Gagal Deal, Malaysia-Singapura Batal Tersambung Kereta Super Cepat

Lee mengimbau agar warga mendaftarkan diri untuk divaksinasi. Adapun vaksinasi Covid-19 bersifat sukarela di Singapura

“Saya berharap agar warga Singapura ikut divaksin seiring dengan rencana vaksinasi nasional.” tuturnya seperti dilaporkan oleh The Straits Times.

Lee menambahkan vaksin akan menjadikan Singapura lebih aman dari pandemi virus corona dan juga melindungi orang-orang tercinta di sekeliling kita.

Baca juga: Singapura Tangkap Warga Negaranya yang Jadi Mata-Mata China di AS

Sesuai dengan jadwal, Lee akan kembali ke SGH tiga pekan ke depan untuk menerima dosis kedua vaksin.

Adapun vaksin yang diberikan kepada Lee adalah buatan Pfizer-BioNTech yang sejauh ini adalah satu-satunya vaksin yang telah tiba dan mendapat persetujuan dari otoritas negeri “Singa”.

PM ketiga Singapura itu mengatakan negara kota itu akan memiliki jumlah vaksin yang cukup.

“Kita memiliki banyak vaksin yang akan tiba. Kita sudah memesannya jauh-jauh hari untuk memastikan jumlahnya cukup bagi warga Singapura dan juga warga asing yang tinggal di sini.”

Baca juga: Nakes Singapura Akan Terima Vaksinasi Pertama Covid-19 pada 30 Desember

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X