Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul Kucing Hamil sampai Mati, Perempuan di Malaysia Ditangkap

Kompas.com - 03/01/2021, 16:40 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang perempuan di Penang, Malaysia, ditangkap setelah memukul kucing yang hamil sampai mati menggunakan tongkat besi.

Aksi si wanita yang menghajar dua ekor kucing hanya karena buang air di depan rumahnya diunggah ke Facebook, dan viral pada 29 Desember.

Baca juga: Waspada, Ini Penyebab Infeksi Telinga pada Kucing

Dalam salah astu adegan video, nampak dua kucing mengalami luka parah sehabis dipukul pelaku. Salah satunya yang tengah hamil kemudian mati.

Kepala Polisi Distrik Seberang Perai Tengah Shafee Abd Samad menuturkan, aksi perempuan itu terlihat oleh warga yang kebetulan sedang duduk-duduk.

Si saksi mata kemudian menghubungi Departemen Kedokteran Hewan, yang meneruskannya ke polisi, seperti dikutip media Malaysia Sinar Harian.

Shafee mengatakan berdasarkan keterangan pelapor, pelaku mengambil tongkat besi dari mobilnya sebelum menyerang dua ekor kucing itu.

"Si pelapor yang adalah pria mendengar, wanita itu mengeluh hewan itu sudah buang kotoran di depan rumahnya," ujar Shafee dilansir World of Buzz Jumat (1/1/2021).

Dia melanjutkan mendapat laporan itu, polisi bersama petugas dari dinas perlindungan hewan datang ke lokasi dan menggelar penyelidikan.

Mereka memeriksa bangkai kucing hamil, dan membawa yang terluka ke Kantor Layanan Hewan yang berlokasi di Bukit Tengah guna mendapat perawatan.

Tak berlangsung lama, si pelaku langsung ditangkap di mana yang bersangkutan berprofesi sebagai broker, dan tak mempunyai catatan kriminal.

Penegak hukum menerangkan, pelaku bakal diperiksa dan dijerat dengan Pasal 29 (1) (e) dari Undang-undang Perlindungan Hewan 2015.

Baca juga: Kucing Menggaruk hingga Bulu Rontok? Ini Penyebabnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com