Malaysia Geger, Wajah Raja Dijadikan Meme oleh Akun @bukan_bangjago

Kompas.com - 02/01/2021, 11:37 WIB
Tangkapan layar dari unggahan istri Raja Malaysia, yang menunjukkan foto wajah Yang di-Pertuan Agong dijadikan meme di media sosial oleh akun @bukan_bangjago. INSTAGRAM @airtangan_tunkuazizahTangkapan layar dari unggahan istri Raja Malaysia, yang menunjukkan foto wajah Yang di-Pertuan Agong dijadikan meme di media sosial oleh akun @bukan_bangjago.

PUTRAJAYA, KOMPAS.com - Unggahan foto-foto wajah Raja Malaysia yang dijadikan meme di media sosial, memantik kecaman netizen dan reaksi keras istrinya.

Apabila pelaku ditemukan, hukumannya bisa berupa denda besar sampai kurungan penjara.

Pada Kamis (31/12/2020), Ratu Malaysia Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah, mengunggah gambar akun @bukan_bangjago yang memasang meme wajah Yang di-Pertuan Agong.

Baca juga: Gagal Deal, Malaysia-Singapura Batal Tersambung Kereta Super Cepat

"Kalau kamu tak bisa mengalahkan mereka, bergabunglah dengan mereka! Tunjukkan saja unggahan ini ke suamiku dan bilang, 'Kamu terlihat sangat imut dan seksi!'" tulis Azizah Aminah di caption.

"Saat orang-orang menganggur, inilah yang mereka kerjakan. Saya hanya berserah diri kepada Allah. Silakan bertindak!" lanjutnya.

Di meme tersebut, wajah Sultan Abdullah dipasang ke foto-foto yang ditujukan untuk menghinanya.

Dilansir dari World of Buzz pada Jumat (1/1/2021), netizen langsung mendesak agar administrator akun itu ditindak tegas.

Baca juga: WNI Tersangka Parodi Lagu Indonesia Raya Ditangkap, Media Malaysia Ikut Beritakan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X