[UNIK GLOBAL] Kisah "Elon Musk Uganda" | Restoran Tutup gara-gara YouTuber

Kompas.com - 27/12/2020, 06:23 WIB
Kapten Graham Shema saat berada di dalam kokpit pesawat Bombardier CRJ900 di Bandara Internasional Entebbe, Uganda. REUTERS/ELLYAS BIRYABAREMAKapten Graham Shema saat berada di dalam kokpit pesawat Bombardier CRJ900 di Bandara Internasional Entebbe, Uganda.

KOMPAS.com - Beragam berita unik menghiasi pekan kedua terakhir tahun ini, bersamaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Mulai dari China, Uganda, hingga Australia, ada deretan kisah unik yang menggelitik, menghibur, serta temuan arkeologi di Ceko.

Apa saja berita unik global pekan ini? Simak selengkapnya di rangkuman berikut.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Varian Baru Virus Corona Bikin Geger | Wuhan Meriah dengan Pesta 

1. Wuhan yang Dulu Merana karena Virus Corona, Kini Meriah dengan Pesta

Masyarakat kota Wuhan di China sudah mulai bisa berpesta lagi setelah hampir setahun jutaan orang dikarantina pada awal pandemi Covid-19.

Kehidupan malam di kota yang menjadi tempat awal terdeteksinya virus corona itu, kembali berjalan normal setelah hampir tujuh bulan Wuhan mencabut aturan lockdown yang ketat.

Berita mengenai kehidupan Wuhan yang mulai semarak dapat Anda simak selengkapnya di sini.

Baca juga: Setahun Berlalu, Kenangan Warga Wuhan pada Awal Wabah Covid-19 dan Harapan untuk 2021

2. Dosen WNI Hukum 300 Mahasiswa di Australia karena Mencontek

Seluruh mahasiswa kelas sains komputer di Australian National University (ANU) Canberra menerima pengurangan nilai 30 persen, karena sebagian dari mereka mencontek saat mengerjakan tugas.

Dr Hanna Kurniawati adalah dosen yang memberikan penilaian dan mengajar mata pelajaran algoritma untuk mahasiswa tahun ketiga.

Bagaimana para mahasiswa itu mencontek dan bagaimana ketegasan Hanna itu diterapkan? Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Kampus Australia Batalkan Hukuman Dosen WNI untuk 300 Mahasiswa karena Mencontek

3. Dipenjara Hampir 40 Tahun, Pria Tak Bersalah Ini Dibebaskan Setelah Saksi Mengaku Berbohong

Dipenjara hampir 40 tahun, Walter Forbes, pria dari Michigan, Amerika Serikat (AS) dibebaskan setelah saksi mengaku berbohong dalam pengakuannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X