Botol Isi Udara Inggris Dibandrol Rp 480.160 untuk Obat Rindu Kampung Halaman

Kompas.com - 24/12/2020, 07:48 WIB
Kepulauan Orkney menjadi salah satu wilayah terbaik untuk ditinggali di Inggris Raya. SHUTTERSTOCK/COLOMBO NICOLAKepulauan Orkney menjadi salah satu wilayah terbaik untuk ditinggali di Inggris Raya.

LONDON, KOMPAS.com - Di Inggris sebuah perusahaan melakukan terobosan dengan menjual udara kisaran 25 poundsterling (Rp 480.160) di tengah pemberlakuan pembatasan perjalanan ketat akibat Covid-19.

Varian baru virus corona di Inggris yang dapat menyebar lebih cepat, telah membuat sejumlah negara di seluruh dunia memberlakukan larangan dan pembatasan perjalanan dengan negara kerajaan tersebut.

Akibatnya, sebagian besar penduduknya tidak dapat kembali dalam waktu yang relatif cukup lama.

Potensi rindu kampung halaman kemudian menjadi momen untuk sebuah perusahaan menjual udara yang dapat dipesan untuk dihirup, yang setidaknya dapat mengobati sedikit rasa rindu.

Baca juga: Varian Baru Virus Corona di Inggris Dicurigai telah Masuk Hong Kong Melalui 2 Pelajar

Perusahaan tersebut saat ini menjual botol udara "asli" dari Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara untuk memberikan aroma rumah bagi penduduknya di luar negeri, seperti yang dilansir dari CNN pada Selasa (22/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain dari 4 negara tersebut, perusahaan juga dapat menerima permintaan khusus untuk lokasi Inggris tertentu lainnya.

Baru-baru ini dikatakan perusahaan itu mendapatkan pesanan dari seorang Welshman yang meminta sampel udara kampung halamannya di wilayah pegunungan Snowdonia di barat laut Wales.

Udara itu dikemas dalam botolan yang dibandrol 25 poundsterling (Rp 480.160) per 500 ml, dilengkapi dengan sumbat gabus, sehingga penerima dapat terus membukanya dan mencium aromanya kapan pun mereka membutuhkannya.

Baca juga: Waspadai Varian Baru Virus Corona, Filipina Susul 40 Negara Tangguhkan Penerbangan dari Inggris

Aroma rumah

Tim My Baggage yang mendistribusikan botol udara kampung halaman untuk orang Inggris di luar negeri, mengatakan bahwa mereka terinspirasi dari hasil penelitian yang menghubungkan indra penciuman manusia dengan ingatan emosional.

"Kami ingin membantu mereka (penduduk Inggris yang tinggal di luar negeri) agar terhubung kembali dengan rumah dan kami tahu dari penelitian yang dipublikasikan bahwa indra penciuman kita sangat menggugah emosi," kata juru bicara perusahaan.

Baca juga: Varian Baru Virus Corona, Uni Eropa Minta Negara Anggota Tak Blokir Perjalanan dari Inggris

Halaman:

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.