Salah Rumah, Maling Ini Minta Maaf dan Tawarkan Perbaikan Fasilitas

Kompas.com - 18/12/2020, 21:00 WIB
Ilustrasi pencuri LuckyBusinessIlustrasi pencuri

ONTARIO, KOMPAS.com - Dua pria diduga pencuri, Deanis John Smith dan Cameron Joseph Kemmis dituduh telah melakukan pembobolan di sebuah rumah di Sarnia, Ontario, Kanada.

Melansir Newsweek, keduanya diduga memasuki rumah itu pada Jumat (11/12/2020) pukul 7:15 malam waktu setempat. Mereka membanting pintu sebelum akhirnya mengancam penghuni rumah dengan palu.

Salah satu dari tersangka lalu memalak uang dan mengatakan bahwa itu adalah uang yang harusnya diberikan kepadanya sebagai utang, menurut keterangan polisi Ontario.

Baca juga: Kartel Narkoba Tangkap 3 Pencuri, Tangannya Dipotong dan Ditinggal di Tepi Jalan

Namun tersangka yang satu lagi menyadari bahwa mereka tidak berada di rumah yang tepat. Tersangka yang satu kemudian meminta maaf dan menawarkan perbaikan.

"Pada Jumat, 11 Desember 2020, kira-kira pukul 7:15 malam, penghuni rumah di blok 700 Jalan Kipling yang tengah menonton TV di lantai bawah mendengar benturan keras dari pintu yang didobrak," ujar petugas dalam sebuah keterangan.

"Ketika para penghuni rumah mencari tahu apa yang terjadi, mereka bertemu 2 orang pria yang salah satunya mengancam mereka dengan palu. Orang yang memegang palu kemudian mengancam meminta uang yang harusnya diberikan kepadanya sebagai utang."

Baca juga: Kakek Berusia 81 Tahun Lawan 3 Pencuri Sampai Lari Tunggang-Langgang

Namun, "Mereka akhirnya menyadari bahwa mereka telah membobol rumah yang salah dan meminta maaf serta menawarkan perbaikan kerusakan."

Kemmis dari Sarnia dan Smith dari Keswick keduanya berusia 27 tahun, ditangkap tak lama kemudian. Mereka dituduh telah membobol masuk, merusak properti di bawah 5.000 dollar AS (Rp70,6 juta) dan memiliki senjata berbahaya.

Baca juga: Kekek Ini Tersentuh Pelaku Pencuri Skuter Kesayangannya adalah Orang dengan Ganguan Mobilitas seperti Dirinya


Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X