Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Rumah, Maling Ini Minta Maaf dan Tawarkan Perbaikan Fasilitas

Kompas.com - 18/12/2020, 21:00 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber Newsweek

ONTARIO, KOMPAS.com - Dua pria diduga pencuri, Deanis John Smith dan Cameron Joseph Kemmis dituduh telah melakukan pembobolan di sebuah rumah di Sarnia, Ontario, Kanada.

Melansir Newsweek, keduanya diduga memasuki rumah itu pada Jumat (11/12/2020) pukul 7:15 malam waktu setempat. Mereka membanting pintu sebelum akhirnya mengancam penghuni rumah dengan palu.

Salah satu dari tersangka lalu memalak uang dan mengatakan bahwa itu adalah uang yang harusnya diberikan kepadanya sebagai utang, menurut keterangan polisi Ontario.

Baca juga: Kartel Narkoba Tangkap 3 Pencuri, Tangannya Dipotong dan Ditinggal di Tepi Jalan

Namun tersangka yang satu lagi menyadari bahwa mereka tidak berada di rumah yang tepat. Tersangka yang satu kemudian meminta maaf dan menawarkan perbaikan.

"Pada Jumat, 11 Desember 2020, kira-kira pukul 7:15 malam, penghuni rumah di blok 700 Jalan Kipling yang tengah menonton TV di lantai bawah mendengar benturan keras dari pintu yang didobrak," ujar petugas dalam sebuah keterangan.

"Ketika para penghuni rumah mencari tahu apa yang terjadi, mereka bertemu 2 orang pria yang salah satunya mengancam mereka dengan palu. Orang yang memegang palu kemudian mengancam meminta uang yang harusnya diberikan kepadanya sebagai utang."

Baca juga: Kakek Berusia 81 Tahun Lawan 3 Pencuri Sampai Lari Tunggang-Langgang

Namun, "Mereka akhirnya menyadari bahwa mereka telah membobol rumah yang salah dan meminta maaf serta menawarkan perbaikan kerusakan."

Kemmis dari Sarnia dan Smith dari Keswick keduanya berusia 27 tahun, ditangkap tak lama kemudian. Mereka dituduh telah membobol masuk, merusak properti di bawah 5.000 dollar AS (Rp70,6 juta) dan memiliki senjata berbahaya.

Baca juga: Kekek Ini Tersentuh Pelaku Pencuri Skuter Kesayangannya adalah Orang dengan Ganguan Mobilitas seperti Dirinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com