Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek Ini Berniat Tunggu Ajal di Liang Kubur

Kompas.com - 18/12/2020, 11:02 WIB
Seorang pria lanjut usia (lansia) mencoba menunggu ajalnya di liang lahatnya sendiri. Beruntung kakek di China itu berhasil dibawa keluar oleh pihak berwajib pada Sabtu (12/12/2020). Douyin via Daily MailSeorang pria lanjut usia (lansia) mencoba menunggu ajalnya di liang lahatnya sendiri. Beruntung kakek di China itu berhasil dibawa keluar oleh pihak berwajib pada Sabtu (12/12/2020).

KOMPAS.com – Seorang pria lanjut usia (lansia) di China yang menderita kanker stadium akhir menyewa pekerja untuk menggali kuburannya sendiri.

Langkah tersebut diambilnya agar dia bisa menunggu ajal di dalam liang kuburnya sendiri setelah kehilangan semua harapan untuk pulih dari penyakitnya.

Kakek berusia 79 tahun itu dikatakan menderita rasa sakit setelah menjalani banyak perawatan untuk melawan kanker kelenjar getah bening.

Karena kesehatannya terus memburuk, dia memutuskan untuk menunggu ajalnya di liang lahadnya agar tak membebani istri dan anak-anaknya, kata para pihak berwenang kepada media China.

Baca juga: Kakek 92 Tahun Berhasil Temukan Jaket Berharga Miliknya Lewat Bantuan Netizen

Mengetahui keputusan kakek tersebut, warga sekitar lantas meminta bantuan polisi untuk mengeluarkan kakek itu dari lubang kuburnya sebagimana dilansir dari Daily Mail, Selasa (15/12/2020).

Polisi lantas berhasil membawa kakek yang tidak disebutkan identitasnya itu keluar dari lubang kuburnya pada Sabtu (12/12/2020) di Provinsi Hunan, China.

Kondisi kakek itu dilaporkan cukup stabil setelah berhasil dikeluarkan dari liang lahad.

Kejadian tersebut terekan dalam sebuah video dan tersebar luar di dunia maya. Video tersebut lantas menjadi viral di China dan menjadi perbincangan di sana.

Baca juga: Seorang Kakek yang Suka Membuat Bising, Meninggal Saat Jalani Hukuman Penjara

Dalam video tersebut, kakek itu terlihat berjongkok di dalam sebuah bak yang ditempatkan di dasar lubang yang telah digali.

Dia dikelilingi oleh para petugas kepolisian dan sejumlah warga sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X