Kompas.com - 16/12/2020, 13:21 WIB
Pasangan asal Texas, Amerika Serikat (AS), Paul dan Rose Mary Blackwell. Pasangan yang merupakan guru ini meninggal karena Covid-19 dalam keadaan berpegangan tangan. GoFundMe via New York PostPasangan asal Texas, Amerika Serikat (AS), Paul dan Rose Mary Blackwell. Pasangan yang merupakan guru ini meninggal karena Covid-19 dalam keadaan berpegangan tangan.

AUSTIN, KOMPAS.com - Sepasang suami istri yang juga guru di Texas, AS, meninggal dalam keadaan berpegangan tangan karena terinfeksi Covid-19.

Paul Blackwell (61) dan istrinya, Rose Mary Blackwell (65) mengembuskan napas terakhir pada Minggu (13/12/2020) di Rumah Sakit Harris Methodist.

Menurut keterangan si anak Christopher kepada CBS 11 menuturkan, orangtuanya dirawat selama beberapa hari di ruang perawatan intensif (ICU).

Baca juga: Sambil Berpegangan Tangan, Pasangan Ini Meninggal karena Covid-19

Seiring dengan kondisinya yang semakin memburuk dan ditambah bantuan ventilator, keluarga memutuskan meencabut peralatan penunjang hidup keduanya.

Christopher yang adalah anak tiri Rose Mary mengatakan, dua saudaranya datang ke rumah sakit dan membawa ibunya ke ruangan yang sama dengan Paul.

Kemudian di saat bersamaan, mereka mencabut ventilator pasangan itu. "Mereka berpegangan tangan dan meninggal beberapa menit kemudian," kata Christopher.

"Saya tidak pernah melihat sesuatu seperti ini, dan jelas sangat sulit mendeskripsikan apa yang terjadi," lanjutnya dikutip New York Post Selasa (15/12/2020).

Baik Paul dan Rose Mary adalah guru di Grand Prairie Independent School District, dan terus bekerja hingga jatuh sakit Desember ini.

Mereka kemudian dinyatakan positif Covid-19, dengan tak diketahui bagaimana mereka tertular wabah yang sudah membunuh 1,6 juta orang di seluruh dunia tersebut.

Kampanye GoFundMe yang digalang keluarga Blackwell bagi biaya pemakaman pasangan itu menyatakan, keduanya dikaruniai 20 cucu.

"Kami benar-benar kehilangan kata saat ini. Namun kami juga berterima kasih atas doa yang terus dipanjatkan," terang keluarga.

Hingga Selasa, dilaporkan terdapat 1,520,038 kasus aktif dan 24,890 korban meninggal akibat Covid-19 di Negara Bagian Texas.

Baca juga: Suami Istri Ini Meninggal di Hari yang Sama Sambil Berpegangan Tangan

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X