Bom Bunuh Diri di Dekat Kantor Badan Kontra-intelijen Rusia, 6 Orang Luka-luka

Kompas.com - 12/12/2020, 18:37 WIB
Ilustrasi bom bunuh diri ShutterstockIlustrasi bom bunuh diri

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang pria membawa bom bunuh diri dan meledakkan dirinya sendiri pada Jumat (11/12/2020) di dekat markas badan kontra-intelijen Dinas Keamanan Rusia (FSB) di Karachay-Cherkessia, Rusia selatan.

Akibat bom bunuh diri tersebut, enam orang dilaporkan mengalami luka-luka ringan sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Komite Anti-Terorisme Nasional Rusia mengatakan, awalnya seorang pria tak dikenal turun dari sebuah mobil.

Dia latas mencoba masuk ke daerah tempat polisi melakukan penggeledahan yang disebut polisi sebagai Operasi Intelijen Kriminal.

Baca juga: 26 Personel Tewas dalam Ledakan Bom Bunuh Diri di Pangkalan Militer Afghanistan

Pria tak dikenal itu tiba-tiba memencet pemicu bom bunuh diri ketika petugas mencoba menangkapnya.

Pria tak dikenal itu lantas tewas di tempat kejadian. Ledakan terjadi di dekat kantor badan kontra-intelijen FSB di Desa Uchkeken, Karachay-Cherkessia.

Sebuah video menunjukkan mayat pria tergeletak di tanah. Sebuah foto juga mengemuka dan tersebar luas yang konon menunjukkan bagian dari alat peledak.

"Menurut temuan awal, pria itu memiliki pandangan yang sama dengan kelompok ekstremis dan milisi bawah tanah," kata Komite Anti-Terorisme Nasional Rusia.

Baca juga: Bom Bunuh Diri Serang Pusat Pendidikan di Afghanistan, Tewaskan 24 Orang

“Saat penegak hukum berusaha menangkap orang itu, dia meledakkan bahan peledak yang dia bawa sendiri,” imbuh badan tersebut.

Komite Anti-Terorisme Nasional Rusia menambahkan sebanyak enam orang dilaporkan mengalami luka ringan dan harus menerima bantuan medis.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X