39 Tahun Hidup Bersama Buaya, Pria Ini Jadi Selebritas Lokal di Jepang

Kompas.com - 11/12/2020, 21:41 WIB
Nobumitsu Murabayashi dan buaya piaraannya. Screengrab Video YouTube Caters ClipsNobumitsu Murabayashi dan buaya piaraannya.

HIROSHIMA, KOMPAS.com - Sebuah keluarga di Jepang telah hidup bersama dengan buaya sepanjang 2,1 meter selama 39 tahun, lapor Oddity Central, Kamis (10/12/2020).

Keluarga Nobumitsu Murabayashi, dari kota Kure, Hiroshima telah hidup bersama dengan seekor buaya yang dia beri nama 'Caiman-San'.

Mulanya, Murabayashi membeli 'Caiman-San" dari toko hewan piaraan setelah putranya yang kala itu masih kecil meminta.

Baca juga: Wanita di Malaysia Batal Bunuh Diri Setelah Melihat Buaya di Sungai

Dia tidak pernah menyangka buaya itu masih membersamai mereka sampai hampir 40 tahun kemudian.

Dengan panjang sekitar 2 meter lebih, berat buaya itu mencapai 45 kilogram. Caiman-san tampak jinak dan menurut majikannya, meski pernah menggigit anaknya satu kali ketika anaknya masih kecil. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Murabayashi berpendapat buaya piaraannya itu tidak pernah berbuat seperti itu lagi sampai hari ini.

Baca juga: Setelah 3 Tahun Bermimpi, Akhirnya Pria Ini Berhasil Tangkap Buaya Raksasa

Kebanyakan orang akan menyerah pada piaraan mereka jika melukai anak mereka tapi Murabayashi memutuskan untuk memberi buaya itu kesempatan lagi.

Dan bahkan Caiman-san juga sering berjalan-jalan dengan tuannya itu, bermain bersama anak-anak kecil yang ditemui di jalan.

Berkat Caiman-san, Murabayashi menjadi selebritas lokal di kota Kure. Pada September 2019 lalu, seorang jurnalis bernama Scott Swan mengunjungi Murabayashi dan Caiman-san dan terkejut dengan betapa jinaknya hewan itu.

Baca juga: Buaya Ditangkap dan jadi Tawanan, Warga Minta Tebusan Rp 10 Juta ke Polisi

The gator sat motionless most of the time. He didn’t seem to like it when Nobumitsu tried to move him into a different position.

Dikirim oleh Scott Swan pada Kamis, 12 September 2019

"Selama kunjungan kami, buaya itu duduk dengan sabar saat kami melakukan wawancara dan merekamnya dari segala sudut yang memungkinkan," tulis jurnalis itu di Facebook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.