Wanita Ini Hidup dengan 1.300 Anjing, 100 Kucing, dan 4 Kuda

Kompas.com - 09/12/2020, 10:57 WIB
Wen Jinhong ketika membersihkan kandang dari anjing liar yang diadopsinya. Saat ini, perempuan asal China itu sudah mengadopsi 1.300 anjing, 100 kucing, hingga empat ekor kuda. Screengrab from YouTubeWen Jinhong ketika membersihkan kandang dari anjing liar yang diadopsinya. Saat ini, perempuan asal China itu sudah mengadopsi 1.300 anjing, 100 kucing, hingga empat ekor kuda.

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang wanita di China menjadi viral, setelah dia tinggal satu rumah dengan 1.300 ekor anjing, 100 ekor kucing, dan empat ekor kuda.

Ketika pertama kali mengadopsi seekor anjing liar 20 tahun silam, perempuan bernama Wen Junhong itu tak menyangka akan mengambil ribuan lainnya.

Namun meski anjing yang diadopsinya lebih dari 1.000 ekor, Wen mengaku dia berencana untuk terus membawa hewan telantar itu ke rumahnya.

Baca juga: Anjing Liar Afrika Punya Anatomi Unik yang Membantunya Bertahan Hidup

Setiap pagi, Wen mengaku bangun pagi sekitar pukul 04.00 dan membersihkan kandang sehingga terkumpul 20-30 tong kotoran.

Setelah itu, dia memasak 500 kg nasi, sayuran, dan daging bagi para hewan itu, menjaga kesehatan mereka, dan memastikan tidak ada yang berkelahi.

Wanita berusia 68 tahun itu mengungkapkan, dia memaklumi jika ada orang yang berpikir dia sudah gila. Tapi menurutnya, Bumi bukan hanya rumah bagi manusia.

"Sangat penting bagi saya mengurus anjing-anjing ini dan menghormati kehidupan mereka. Bumi juga tempat bagi binatang," tegasnya.

Dilansir Oddity Central Selasa (8/12/2020), anjing pertama yang dia adopsi berjenis Peking dan diberi nama Wenjing (lembut dan pendiam).

Kepada kantor berita AFP, Wen mengaku dia tergerak oleh belas kasihan karena khawatir dengan nasib hewan itu di jalanan, seperti kecelakaan atau dagingnya dijual.

Baca juga: Anjing Juga Bisa Mengalami Obesitas, Ini Penyebabnya

Kini, Wen dikenal sebagai penyelamat hewan liar di Chongqing, dengan orang-orang secara rutin menaruh anjing telantar di depan rumahnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X