[POPULER GLOBAL] Polisi Palak, Perkosa dan Rekam Hubungan Seks Sepasang Sejoli | "Matahari Buatan" China Jadi Tonggak Sejarah, Meski Nama Kurang Tepat

Kompas.com - 09/12/2020, 06:26 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.

KOMPAS.com - Berita 2 polisi yang diduga memalak sepasang kekasih yang pacaran, memerkosa dan paksa keduanya berhubungan seks yang direkam, menjadi berita terpopuler pertama dalam daftar artikel kanal global pada Selasa (8/12/2020). 

Sementara, berita populer selanjutnya tentang China yang berhasil menyalakan reaktor fusi nuklir bernama HL-2M Tokamak yang mereka sebut sebagai " matahari buatan" yang menjadi tonggak bersejarah, meski sebutan itu kurang tepat. 

Berita selengkapnya, Anda dapat menyimaknya di daftar artikel populer global sepanjang Selasa (8/12/2020) di bawah ini: 

1. 2 Polisi Palak Sejoli Pacaran, Perkosa dan Paksa Berhubungan Seks Lalu Direkam

Sebanyak dua polisi diduga telah melakukan tindak kriminal kepada sepasang kekasih di Pengkalan Chepa, Malaysia.

Diwartakan Berita Harian pada Selasa (8/12/20), diduga kedua polisi tersebut telah memalak dan memerkosa perempuan dari sejoli berusia 20-an tahun tersebut.

Tidak hanya itu, kedua korban juga dipaksa melakukan hubungan seks dan direkam oleh dua polisi tadi.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] China Nyalakan Matahari Buatan | Trump Paksa Gubernur Georgia Mendukungnya

2. Meski Namanya Kurang Tepat, " Matahari Buatan" Jadi Tonggak Bersejarah China

China berhasil menyalakan reaktor fusi nuklir bernama HL-2M Tokamak yang mereka sebut sebagai " matahari buatan" untuk pertama kalinya.

Kabar tersebut disampaikan oleh media pemerintah pada Jumat (4/12/2020), sebagaimana dilansir AFP.

Reaktor tersebut menggunakan medan magnet yang kuat untuk memadukan plasma panas dan dapat mencapai suhu lebih dari 150 juta derajat celsius, menurut surat kabar People's Daily.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X