Insiden Pengemudi Mobil Tabraki Para Pejalan Kaki di Jerman, Pelaku Rupanya Mabuk

Kompas.com - 02/12/2020, 12:23 WIB
Suasana setelah pengemudi mobil Land Rover menabraki para pejalan kaki di trotoar di Trier, Jerman, Selasa (1/12/2020). Shutterstock via MirrorSuasana setelah pengemudi mobil Land Rover menabraki para pejalan kaki di trotoar di Trier, Jerman, Selasa (1/12/2020).

TRIER, KOMPAS.com – Tersangka dalam "serangan mobil" yang menewaskan lima orang di trotoar kota Trier, Jerman, rupanya tengah mabuk.

Kelima orang tersebut, termasuk satu bayiberusia 9 pekan, tewas setelah seorang pria mengemudikan SUV Land Rover berwarna silver dan menabraki para pejalan kaki pada Selasa (1/12/2020).

Insiden nahas tersebut juga menyebabkan 15 orang lain mengalami luka-luka sebagaimana dilansir dari Mirror.

Jaksa penuntut umum, dalam konferensi pers Selasa malam waktu setempat, mengatakan bahwa tersangka sedang mabuk ketika melakukan aksinya.

Baca juga: Pengemudi Mobil Mengamuk dan Tabrak Pejalan Kaki di Jerman, 5 Tewas Termasuk Bayi Usia 9 Pekan

Tidak ada indikasi motif teror dalam “serangan mobil” tersebut. Jaksa penuntut umum menambahkan tersangka tampaknya belum pernah terjerat dalam tindakan hukum sebelumnya.

Para saksi mata sebelumnya mengatakan orang-orang berteriak panik dan beberapa terlempar ke udara ketika mobil tersebut menabraki pejalan kaki di trotoar.

Wali Kota Trier Wolfram Leibe mengatakan para korban termasuk bayi berusia sembilan pekan dan seorang wanita berusia 72 tahun.

Dia mengatakan insiden tersebut merupakan hari paling hitam di Trier setelah Perang Dunia II.

Baca juga: Jika Disetujui, Jerman akan Memulai Vaksinasi pada Desember

Petugas kepolisian menyisir tempat kejadian perkara ( TKP) untuk mencari bukti, didukung oleh polisi yang membawa senjata berat.

"Kami telah menangkap satu orang, satu kendaraan telah diamankan," kata polisi.

Halaman:

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X