Kompas.com - 30/11/2020, 15:50 WIB
Ilustrasi buaya muara (Crocodylus porosus) Ilustrasi buaya muara (Crocodylus porosus)

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang wanita di Malaysia dilaporkan batal melakukan bunuh diri setelah melihat ada buaya berenang di sungai.

Media setempat Kosmo! melaporkan, awalnya perempuan yang bekerja di Tenaga Nasional Berhad itu meloncat dari jembatan pada Senin pekan lalu (23/11/2020).

Untungnya, dia segera berenang ke tepian dan diselamatkan oleh warga sekitar, sebagaimana diwartakan oleh The Rakyat Post Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Viral, Video Buaya Sepanjang 2,9 Meter Masuk Parkiran Mall di Palu

Saksi mengungkapkan, wanita berusia 34 tahun itu mengurunkan diri untuk bunuh diri setelah melihat buaya yang berenang di dekatnya.

Dilaporkan Utusan Malaysia, polisi mendapatkan laporan mengenai upaya itu sebelum pukul 19.00 waktu setempat, dan menemukannya basah kuyup di tepi jalan.

Kepolisian Diraja Malaysia menyatakan, perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu berniat mengakhiri hidup karena mengalami depresi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sungai Klang di Selangor, lokasi wanita itu hendak bunuh diri, menjadi habitat buaya air asin, yang disebut reptil terbesar di dunia.

Departemen Taman Nasional dan Alam Liar Selangor (DWNP) menyatakan, mereka selalu memantau perairan sekitar untuk melihat pergerakan predator itu.

Meski tempat itu jadi salah satu lokasi wisata, DWNP mengimbau publik agar berhati-hati terutama jika musim penghujan sudah tiba.

Direktur DWNP Selangor Haidar Khan Mokbolhassan via Malay Mail menuturkan, mereka bakal memasang perangkap jika buaya itu sampai melukai manusia.

"Namun jika hanya laporan ada yang melihatnya, hal itu wajar karena sungai tersebut adalah habitat alami mereka," jelas Haidar.

Seperti diketahui, buaya air asin dewasa bisa mencapai panjang hingga enam meter dengan bobot mencapai lebih dari satu ton.

Baca juga: Saat Buaya Muara Masuk ke Parkiran Palu Grand Mall

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.