Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelajah yang Telah Keliling Eropa 6 Tahun Hilang di Pegunungan Pyrenees

Kompas.com - 30/11/2020, 07:55 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

PYRENEES, KOMPAS.com  - Seorang penjelajah wanita asal Inggris, Esther Dingley yang telah berkeliling benua Eropa selama 6 tahun dilaporkan hilang saat melakukan pendakian solo di pegunungan Pyrenees, Perancis, lapor The Guardian Minggu (29/11/2020).

Sebelumnya, Esther Dingley (37) telah menjelajah Eropa bersama pasangannya, Dan Colegate sejak tahun 2014. Pasangan itu bahkan mendokumentasikan perjalanan mereka di blog dan pers nasional.

Namun, ketika Esther dikabarkan hilang, dia tengah melakukan perjalanan solo.

Esther Dingley yang berasal dari Durham membawa van dalam petualangan terakhir mereka pada Rabu, setelah itu, pasangannya, Colegate tinggal di Gascony, Perancis.

Baca juga: Seorang Pendaki Ditemukan Tewas Terjatuh Usai Unggah Foto di Tebing

Kabar terakhir 

Saat ini pencarian intensif sedang digencarkan setelah Dingley terakhir kali berbicara dengan Colegate melalui pesan WhatsApp pada Minggu lalu saat dia berada di puncak Pic de Sauvegarde perbatasan Perancis-Spanyol.

Sehari sebelumnya, Dingley berjalan kaki dari Benasque, Spanyol dan berencana menghabiskan Minggu malam di Refuge Vénasque di Perancis.

Dia terakhir terlihat sekitar jam 4 sore Sabtu lalu, dengan Colegate mengatakan tidak ada tanda-tanda keberadaannya sejak itu.

Peloton de Gendarmerie de Haute Montagne mengonfirmasi bahwa mereka sedang mencari Dingley.

Dalam sebuah unggahan Facebook pada Sabtu, Colegate membagikan foto terakhir yang dikirim Dingley kepadanya sebelum wanita itu menghilang.

“Satu-satunya tujuan unggahan ini adalah untuk meminta doa, pikiran, lilin dan apapun yang Anda miliki,” tulis Colegate.

Baca juga: Kisah Misteri: Kematian Ganjil 9 Pendaki Dyatlov Pass

"Saya belum mengatakan apa-apa, tetapi orang yang luar biasa ini percaya pada kekuatan pikiran positif dan sekarang saya akan melakukan apa pun jika itu artinya dia dapat ditemukan."

Pasangan itu, yang telah bersama selama 18 tahun, melakukan perjalanan pada tahun 2014 dengan lima anjing mereka setelah Colegate hampir mati karena infeksi setelah operasi.

Mereka secara teratur mengunggah tentang petualangan mereka melalui blog, Esther dan Dan, dan tujuh hari yang lalu mereka ditampilkan dalam artikel BBC yang membahas bagaimana mereka menukar karier dan rumah permanen mereka untuk perjalanan berkendara melalui pegunungan, lembah, dan garis pantai Eropa.

Colegate mengatakan dia telah bergabung dengan tim polisi Perancis menggunakan helikopter dan anjing untuk mencari Dingley.

“Dia selalu berusaha untuk tetap berhubungan tapi terkadang saat mendaki tidak bisa dihubungi selama beberapa hari,” Ungkap Colegate.

Baca juga: 4 Jenazah Pendaki Asal Korea Selatan Ditemukan di Himalaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com