Petugas Pemakaman Berfoto dengan Jasad Maradona, Penggemar Marah

Kompas.com - 27/11/2020, 11:39 WIB
Petugas permakaman dipecat setelah foto bersama jasad Maradona. Dia juga mendapat ancaman pembunuhan dari penggemar Diego Maradona yang marah atas perbuatannya yang disebar di media sosial. screengrab Twitter @SchengenStoryPetugas permakaman dipecat setelah foto bersama jasad Maradona. Dia juga mendapat ancaman pembunuhan dari penggemar Diego Maradona yang marah atas perbuatannya yang disebar di media sosial.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pekerja pemakaman dipecat setelah berfoto dengan jasad mendiang Maradona yang terbaring di peti mati terbuka, lapor Daily Mail, Kamis (26/11/2020).

Pekerja itu bernama Diego Molina. Dia menerima ancaman pembunuhan karena dianggap telah "menodai" tubuh atlet hebat dengan tangan diletakkan pada kepala Maradona dan mengacungkan jempol saat berpose dalam foto.

Apa yang dilakukan petugas pemakaman itu memicu amarah para penggemar sepak bola, khususnya penggemar Maradona.

Baca juga: Kisah Maradona dan Persahabatannya dengan Para Pemimpin Kiri Amerika Latin

Molina merupakan satu dari sekian orang yang ditugaskan menyiapkan jenazah Maradona jelang acara pemakaman pribadi keluarga Maradona bersama kerabat dan kawan-kawan mereka kemarin, Kamis (26/11/2020).

Maradona meninggal karena serangan jantung dalam usia 60 tahun pada Rabu (25/11/2020).

Ketika peti mati Maradona dibawa menuju upacara penghormatan di istana presiden, publik Argentina mengalami bentrokan karena berdesak-desakan untuk melihat peti mati yang ditutupi bendera Argentina dan jersey dengan nomor punggung 10 bertanda tangan Maradona.

Baca juga: Diego Maradona Meninggal, Tanggal Kematiannya Sama Seperti Wafatnya Fidel Castro

Sejak petugas pemakaman itu membagikan fotonya bersama jasad Maradona, dia dikirimi ancaman pembunuhan dari penggemar Maradona yang marah.

Beberapa orang bahkan meminta agar Molina dicabut kewarganegaraan Argentina-nya. Salah satu penggemar Maradona yang melihat foto Molina dengan jasad idolanya menulis, "Saya ingin botak gendut yang berfoto dengan mayat Diego [Maradona] ini mati. Saya ingin dia mati. MATI."

Baca juga: Maradona Meninggal, Koran Seluruh Dunia Beri Penghormatan, Ada yang Menulis Tuhan Telah Mati


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X