Profil Sineenat, Selir Raja Thailand yang Foto Seksualnya Bocor ke Publik

Kompas.com - 27/11/2020, 10:44 WIB
Sineenat Wongvajirapakdi ketika mengemudikan pesawat. Dia kembali menjadi selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn pasca-dicopot karena dianggap tak setia dan ingin menjaid permaisuri pada Oktober tahun lalu. Reuters via BBCSineenat Wongvajirapakdi ketika mengemudikan pesawat. Dia kembali menjadi selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn pasca-dicopot karena dianggap tak setia dan ingin menjaid permaisuri pada Oktober tahun lalu.

BANGKOK, KOMPAS.com – Publik Thailand digemparkan dengan bocornya foto- foto seksual selir Raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, jurnalis Andrew MacGregor Marshall yang memiliki spesialisasi perpolitikan Thailand menerima memori eksternal yang berisi 1.450 gambar Sineenat pada Agustus.

Gambar tersebut berasal dari tiga gawai milik Sineenat. Sebagian besar gambarnya ternyata adalah swafoto seksualnya secara eksplisit, yang kemungkinan telah dia kirimkan kepada raja.

Di dalam Kerajaan Thailand, Sineenat sempat mendapatkan gelar selir kerajaan pada 2019, sebelum kemudian dicopot karena dianggap terlalu berambisi dan dipenjara.

Baca juga: Foto Seksual Sineenat Selir Raja Thailand Bocor ke Publik

Namun, beberapa bulan lalu, Raja Maha Vajiralongkorn membebaskan mantan selir dari penjara dan menerbangkannya ke Jerman.

Hingga pada akhirnya, Vajiralongkorn kembali memberikan gelar selir kerajaan kepada Sineenat tak lama setelah dibebaskan dari penjara.

Profil resmi Sineenat memang jarang diketaui publik karena biografi resminya, yang dirilis oleh Istana Thailand pada Agustus, telah dihapus.

Kendati demikian, berikut profil singkat Sineenat yang berhasil dihimpun sebagaimana dilansir dari Vietnam Times.

Baca juga: Sineenat Wongvajirapakdi, Perempuan yang Kembali Jadi Selir Raja Thailand

Awalnya sebagai perawat

Sineenat memiliki nama asli Niramon Ounprom dan lahir pada 26 Januari 1985, di provinsi utara Thailand, Nan.

Sineenat pertama kali bekerja sebagai perawat setelah lulus dengan gelar Bachelor of Science in Nursing dari Army Nursing College pada 2008.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X