Sambil Mengisap Rokok, Pria Selamatkan Anjingnya dari Rahang Alligator

Kompas.com - 23/11/2020, 20:11 WIB
Seorang pria bernama Richard Wilbanks bergumul menyelamatkan anak anjingnya dari rahang alligator sembari mengisap rokok. Florida Wildlife Federation / F Stop Foundation WS via Daily MirrorSeorang pria bernama Richard Wilbanks bergumul menyelamatkan anak anjingnya dari rahang alligator sembari mengisap rokok.

FORT MEYES, KOMPAS.com - Seorang pria di Florida, AS, secara dramatis menyelamatkan anjing peliharaannya dari rahang seekor alligator sembari mengisap rokok.

Richard Wilbanks, pensiunan berusia 74 tahun, sedang membiarkan anak anjing jenis spaniel, bernama Gunnar, bermain di kolam belakang saat disergap.

Dengan cepat, Wilbanks segera terjun ke kolam untuk mengeluarkan Gunnar dari cengkeraman si alligator, yang mulai menyeretnya ke bawah air.

Baca juga: Video Viral Perlihatkan Detik-detik Pria Disundul Alligator Saat Mendayung

Dengan berani pria itu balik mencengkeram si predator dan membuka rahang itu lebar-lebar sehingga peliharaannya bisa menyelamatkan diri.

Kepada CNN, dia menceritakan tengah berjalan di sekitar kolam di Fort Meyes saat reptil itu keluar dari air laksana rudal.

"Saya tidak pernah mengira bahwa alligator bisa secepat itu. Mereka menyerang secepat kilat," jelas Wilbanks dikutip Daily Mirror Minggu (22/11/2020).

Dia mengatakan tidak berpikir panjang untuk menyadari bahwa Gunnar dalam bahaya, dan secara otomatis mencarinya ke air untuk membebaskannya.

Wilbanks menuturkan memegang reptil itu bukanlah hal yang sulit. Yang membuatnya kesulitan adalah tatkala berusaha membiarkan rahangnya tetap terbuka.

"Binatang peliharaan ini sudah seperti keluarga bagi kami," kata dia. Aksinya viral setelah terekam oleh kamera pengawas Federasi Alam Liar Florida.

Meredith Budd dari federasi kepada WINK mengatakan bahwa dari insiden itu, bisa ditarik kesimpulan bahwa mereka berbagi daerah dengan hewan liar.

"Kami tidak hanya ingin membiarkan satwa liar itu ada. Namun lebih dari itu, kami ingin berkembang dengan mereka di daerah ini," ujar Budd.

Wilbanks juga setuju. Dia menuturkan tidak ingin jika alligator itu harus dipindahkan atau dimusnahkan dari kolam tersebut.

"Mereka tidak saja bagian dari alam. Mereka juga bagian dari kami," jelasnya.

Baca juga: Saturn, Alligator yang Selamat dari Perang Dunia II, Mati di Usia 84 Tahun


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X