Teror Penembakan di Mall Mayfair AS, 8 Orang Terluka

Kompas.com - 21/11/2020, 08:27 WIB
Ilustrasi penembakan. ShutterstockIlustrasi penembakan.

WISCONSIN, KOMPAS.com - Sebanyak 8 orang terluka dalam insiden penembakan di mall Mayfair di Amerika Serikat (AS) menurut media lokal dikutip AFP dan ABC News Sabtu (21/11/2020).

Para korban luka dilarikan ke rumah sakit dan sejauh ini belum ada korban yang terancam jiwanya.

Pihak FBI dan Kepala Polisi Daerah Milwaukee men-twit di Twitter bahwa para petugas polisi telah diturunkan ke TKP di Mall Mayfair, Wauwatosa, Wisconsin.

Baca juga: Jurnalis Filipina Tewas Ditembak Usai Pura-pura Mati di Penembakan Sebelumnya

Media lokal melaporkan, 8 orang yang terluka itu terdiri dari 7 orang dewasa dan 1 remaja. Tiga orang dari mereka dibawa keluar dari mall dengan tandu. Sementara beberapa orang tetap berada di dalam mall karena terkunci.

Tak satu pun dari luka-luka para korban yang tampaknya mengancam nyawa, polisi Wauwatosa, Dennis McBride mengatakan kepada ABC News, menambahkan bahwa penembak diyakini masih buron.

Pelaku dikabarkan melepaskan tembakan di dalam mall pada Jumat sore (20/11/2020) dan melarikan diri menurut laporan saksi mata dan pejabat setempat.

Baca juga: Sering Dikunjungi Pelaku Penembakan, 2 Masjid di Kota Wina Ditutup

Insiden itu dimulai sekitar pukul 14:50 waktu setempat. Penembakan itu terjadi di dekat pintu masuk mall arah barat laut.

Para saksi mendengar adanya 10 sampai 20 kali tembakan dan memberi keterangan ciri penembak sebagai sosok pria kulit putih yang berusia 20 sampai 30-an.

Menurut kepala polisi Barry Weber, ketika petugas kepolisian tiba, pelaku sudah tidak ada lagi di lokasi.

Motif dari teror yang dilakukan pelaku masih belum diketahui.

Baca juga: Tersangka Penembakan Wina Simpatisan ISIS, 4 Warga Sipil Tewas


Sumber AFP,ABC News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X