Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Ke-73

Kompas.com - 20/11/2020, 11:58 WIB
Dalam gambar yang dirilis pada Kamis 19 November 2020 ini, Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melihat kartu ulang tahun pernikahan yang dibuat oleh 3 cicit mereka Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, anak-anak dari Pangeran William dan Kate Middleton. AP/Chris JacksonDalam gambar yang dirilis pada Kamis 19 November 2020 ini, Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melihat kartu ulang tahun pernikahan yang dibuat oleh 3 cicit mereka Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, anak-anak dari Pangeran William dan Kate Middleton.

LONDON, KOMPAS.com - Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73 mereka pada Jumat (20/11/2020).

Pada kesempatan ini, mereka merilis foto duduk berdua sambil membuka kartu dari 3 cicit mereka.

Foto yang dipublikasikan Kamis malam (19/11/2020) menunjukkan ratu terlama yang memerintah Inggris dan suaminya itu duduk di sofa di Kastil Windsor.

Baca juga: Kisah di Balik Bros Emas dan Ruby Favorit Ratu Elizabeth

Mereka tampak melihat kartu yang dibuat oleh anak-anak dari cucu mereka, Pangeran William dan istrinya, Duchess of Cambridge Kate Middleton. Kartu ucapan tersebut tampak memiliki angka timbul 73.

Ratu Elizabeth baru berusia 21 tahun ketika menikah dengan Letnan Angkatan Laut Kerajaan Philip Mountbatten di Westminster Abbey pada 20 November 1947.

Dia telah menjadi ratu sejak tahun 1952, memerintah lebih lama dari ratu Inggris lainnya.

Baca juga: Ratu Elizabeth Buka Lowongan ART Magang Bergaji Rp 367 Juta, Ini Syaratnya...

Pernikahannya dengan Pangeran Philip juga merupakan yang terlama bagi penguasa Inggris manapun.

Sementara Ratu Elizabeth terus menjalankan tugasnya, Pangeran Philip (99) telah pensiun dari kehidupan publik.

Dengan Inggris di bawah penguncian nasional demi mengendalikan pandemi Covid-19, pasangan itu mengisolasi diri di Kastil Windsor.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Beri Gelar Bangsawan kepada Kapten Tom Moore


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X