Kontak dengan Orang Positif Covid-19, PM Inggris Boris Johnson Dikarantina Lagi

Kompas.com - 16/11/2020, 08:04 WIB
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. AP/Matt DunhamPerdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

LONDON, KOMPAS.com - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson masuk karantina lagi setelah berkontak dengan seseorang yang kemudian dinyatakan positif Covid-19, kata seorang juru bicara pada Minggu (15/11/2020).

"Dia akan tetap bekerja dari Downing Street, termasuk memimpin tanggapan pemerintah terhadap pandemi virus corona," ujar juru bicara Downing Street dikutip Kompas.com dari AFP.

Juru bicara melanjutkan, "PM baik-baik saja dan tidak memiliki gejala Covid-19."

Baca juga: Mantan Istri PM Inggris Boris Johnson Beberkan Perceraian Mereka yang Traumatis

Eks Wali Kota London itu diberitahu dia harus mengisolasi diri setelah dihubungi oleh skema Test and Trace (Pengujian dan Pelacakan) Inggris.

Boris Johnson sebelumnya bertemu dengan sekelompok kecil anggota parlemen di Downing Street pada Kamis (12/11/2020), termasuk dengan orang yang kemudian positif corona.

Johnson sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit karena virus corona pada April.

Baca juga: Penasihat Utama PM Inggris yang Kontroversial, Dominic Cummings Akan Mundur Akhir Tahun

Pria berusia 56 tahun itu bahkan sempat dirawat intensif di ICU selama tiga malam, tapi berhasil sembuh dan memuji staf rumah sakit karena telah menyelamatkan hidupnya.

Politisi dari Partai Konservatif itu mengatakan, gejala virus coronanya memburuk karena dia kelebihan berat badan, dan sejak itu bobotnya turun 12 kilogram.

"Saya akan melanjutkan diet itu, karena Anda harus mencari penyelamat dalam diri Anda, dengan berharap dia jauh lebih ramping," selorohnya bulan lalu.

Dampak virus corona di Inggris adalah yang terparah di Eropa, dengan mencatatkan lebih dari 50.000 kematian dari sekitar 1,2 juta yang positif.

Baca juga: Ingin Kurangi Tingkat Obesitas, PM Inggris Larang Promosi Buy 1 Get 1 untuk Produk Junk Food

Baca tentang

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X