Pembuat Roti di Palestina Ini Pelihara 2 Ekor Anak Singa di Atap Rumah

Kompas.com - 15/11/2020, 15:57 WIB
Ilustrasi anak singa. (Shutterstock) Ilustrasi anak singa. (Shutterstock)

RAMALLAH, KOMPAS.com - Seorang pembuat roti di Palestina dikabarkan memelihara 2 ekor anak singa di atap rumahnya di Gaza, Palestina.

"Ini hobi saya, saya sudah terkoneksi dengan mereka dan saya senang memiliki mereka," kata Abu Jamea (27) pembuat roti yang memelihara 2 ekor anak singa bernama Fathy dan Filisteen (Palestina) dikutip Al Arabiya.

Abu Jamea hanya mengatakan bahwa dia mendapatkan 2 anak singa itu dari kebun binatang setempat namun menolak memberikan informasi lebih rinci.

Ketika keponakannya, anak saudara dan tetangganya bermain dengan 2 ekor anak singa itu, Jamea menepis risiko fatal.

“Saat Anda membesarkan mereka dari bayi, akan tumbuh harmoni antara kalian berdua dan (mereka) tidak akan menyakiti Anda,” kata Jamea.

Baca juga: Viral Video Singa Mati Mengapung, Kebun Binatang China: Hanya Istirahat

Namun, Amir Khalil, seorang dokter hewan yang telah memimpin beberapa perjalanan ke Gaza oleh organisasi kesejahteraan hewan Four Paws untuk menyelamatkan hewan kebun binatang yang salah asuhan, mengatakan dia khawatir dengan anak-anak singa itu.

"Saya menyarankan otoritas Gaza untuk mengambil singa-singa itu," kata Khalil kepada Reuters melalui telepon dari Pakistan.

"Pada usia enam bulan, singa menjadi lebih berbahaya karena ukurannya semakin besar dan ototnya semakin kuat."

Tak hanya itu, Khalil juga mengkhawatirkan kesejahteraan 2 anak singa itu. Menurutnya, memelihara singa di rumah dapat mempengaruhi kesehatan 2 anak singa itu.

Baca juga: Kehilangan Cakar, Kumis, dan Induknya, Anak Singa Ini Berisiko Dibebaskan di Alam Liar

Anak-anak singa itu berpotensi kehilangan kecukupan pangan, perawatan medis dan bisa terserang penyakit akut khususnya pada otot, persendian dan tulang.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X