Pidato Kamala Harris Menginspirasi Banyak Wanita, Warga: Hati Saya Luluh Mendengarkannya

Kompas.com - 10/11/2020, 08:37 WIB
Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat Kamala Harris berbicara di Wimington, Delaware, pada 7 November 2020. AP PHOTOAndrew HarnikWakil Presiden terpilih Amerika Serikat Kamala Harris berbicara di Wimington, Delaware, pada 7 November 2020.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Kamala Harris, menyampaikan pesan yang inspiratif dalam pidato pertamanya sejak Joe Biden dinyatakan sebagai presiden yang akan datang.

Harris tidak hanya akan menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden AS, dia juga menjadi orang Afrika-Amerika dan Amerika-Asia Selatan pertama yang memegang jabatan itu.

"Meski saya mungkin wanita pertama di kantor ini, saya tidak akan menjadi yang terakhir," kata Harris dalam pidatonya.

"Setiap gadis kecil yang menonton malam ini melihat bahwa ini adalah negara yang penuh kemungkinan. Dan kepada anak-anak di negara kita, terlepas dari jenis kelaminmu, negara kita telah mengirimmu pesan yang jelas. Bermimpilah dengan ambisi. Pimpin dengan keyakinan," kata Harris.

Dia memberikan pidatonya di Wilmington, Delaware, pada Sabtu (7/11/2020) malam waktu setempat dengan setelan putih untuk menghormati gerakan hak pilih wanita sebagaimana dilansir dari SBS News.

Baca juga: Pilpres AS: Pesan Persatuan Para Pemimpin Dunia kepada Joe Biden dan Kamala Harris

Pidato Harris tersebut memukau banyak orang, para wanita, dan bahkan gadis-gadis kecil di seluruh dunia. 

Bahkan, potongan video Harris yang mengatakan bahwa dia bukanlah wanita terakhir yang akan menjadi Wakil Presiden AS beredar luas di dunia maya.

Harris menyelipkan pesan yang sangat kuat dalam pidatonya tersebut dan mendorong para wanita untuk tidak takut bermimpi setinggi mungkin.

Salah satu siswi kelas VI SD di The Ursulin School di New Rochelle, New York, Sophia Anikewich, mengaku mengidolakan Harris mulai dari sekarang.

“Dia sudah melakukannya dan itu berarti kita juga bisa melakukannya,” kata Sophia, sebagaimana dilansir CBS New York, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Jadi Wakil Presiden Perempuan Pertama AS, Begini Kata Kamala Harris

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X