Mainan Star Wars Langka Senilai Rp 7 Miliar Ditemukan di Tumpukan Sampah

Kompas.com - 06/11/2020, 20:27 WIB
Star Wars: The Last Jedi Walt Disney PicturesStar Wars: The Last Jedi

LONDON, KOMPAS.com - Sepasang suami istri di Inggris untung besar, setelah menemukan mainan Star Wars langka yang awalnya mereka kira tumpukan sampah.

Mainan-mainan itu mereka temukan di garasi yang penuh dengan kantong sampah, yang mereka warisi dari tetangga yang sudah meninggal.

Diberitakan AFP, total harga mainan Star Wars itu senilai 400.000 poundsterling (Rp 7,46 miliar).

Baca juga: Ratusan Properti Ikonik Film Batman Sampai Star Wars Bakal Dilelang

Pasutri dari Stourbridge itu awalnya bingung dengan apa yang harus mereka lakukan dengan tumpukan mainan dan pesawat luar angkasa tersebut.

Surat kabar The Times pada Kamis (5/11/2020) melaporkan, mendiang tetangga mengumpulkan mainan-mainan itu selama puluhan tahun.

Anak lelaki mereka lalu memanggil juru lelang, yang mengatakan bahwa itu adalah harta karun memorabilia Star Wars. Ada action figures asli yang masih terbungkus kemasan.

Baca juga: Pedro Pascal Ingin The Mandalorian Dijadikan Sebuah Film, Yakin Penggemar Star Wars Puas

"Kebanyakan agak lembab karena caranya disimpan, tetapi sebagian besar itu adalah koleksi Star Wars terbaik yang pernah saya lihat," kata Chris Aston dari Aston's Auctioneers kepada The Times.

"Kami mendapat minat yang sangat besar dari seluruh dunia, dan selalu mengharapkan lelang berjalan lancar," kata Aston tentang lelang tersebut.

Salah satu koleksi langka yang ditemukan adalah Star Destroyer Commander (hanya diproduksi 2) yang masih dalam kemasan asli, dan laku dijual 32.500 pounds (Rp 606,5 juta) termasuk biaya-biaya lainnya.

Baca juga: Serial Star Wars Obi-Wan Kenobi Mulai Digarap Maret 2021

Palitoy Jawa yang masih terbungkus kemasan asli (diyakini salah satu dari 10 yang diproduksi) terjual seharga 27.280 pounds (Rp 509,3 juta).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X