Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[UNIK GLOBAL] Kebiasaan Pria Nikah di Tiap Tempat Kunjungannya | Anjing Tempuh 26 Hari Perjalanan Demi Menuju Rumah Majikan

Kompas.com - 01/11/2020, 05:41 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

KOMPAS.com - Pekan ini sejumlah berita unik dari berbagai negara telah kami rangkum untuk kamu baca. Ada yang menceritakan tentang kebiasaan unik manusia hingga kemampuan hewan yang mengundang decak kagum. 

Seperti, cerita seorang pria asal Thailand yang menikah di setiap tempat yang ia kunjungi. Lalu, seekor anjing asal China yang menghabiskan waktu 26 hari untuk bisa kembali ke rumah majikannya. 

Berikut berbagai berita selengkapnya yang bisa kamu simak: 

1. Cerita Pria dengan 120 Istri dan 28 Anak, Menikah di Tiap Tempat yang Dikunjungi

Walaupun Thailand melarang poligami, Tambon Prasert tak peduli dengan aturan itu dan menikahi 120 istri di berbagai kota "Negeri Gajah Putih".

Selama bertahun-tahun kisahnya tidak diketahui, dan baru-baru ini terungkap bahwa dia juga mempunyai 28 anak dari 120 istri tersebut.

Menariknya seperti diberitakan eva.vn pada Sabtu (12/9/2020), semua istrinya saling kenal dan sama-sama mencintai Tambon.

Baca selangkapnya di sini.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Manusia dengan Modifikasi Tubuh Terbanyak | Hanya Menatap Kamera Ponsel Jadi Bintang TikTok

2. Rambut Ras Kuda Ini Menjadi Keriting saat Musim Dingin

Ras kuda dengan rambut keriting dikenal dengan berbagai sebutan seperti Bashkir Curly, American Bashkir Curly, dan North American Curly Horses.

Ras kuda ini memiliki rambut yang hanya berubah menjadi keriting ketika memasuki musim dingin.

Hingga kini, asal-usul Bashkir Curly masih menjadi misteri yang besar di dunia sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Selasa (27/10/2020).

Ras kuda tersebut diberi nama sesuai dengan ras dari wilayah Bashkir dari Rusia.

Baca selangkapnya di sini.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Sebotol Miras Rahasia Kuda Pacu Menang Balapan | Sebatang Emas Ditemukan di Pantat Seorang Pria

3. Militer Taiwan Gelar Ikatan Sipil Sesama Jenis Pertama

Sepasang perempuan lesbian melakukan ikatan sipil dalam momen pernikahan massal yang diadakan oleh militer Taiwan pada Jumat (30/10/2020) bersama rekan-rekan mereka.

Taiwan adalah satu-satunya tempat di Asia yang melegalkan ikatan sipil sesama jenis dengan lebih dari 4.000 pasangan bersatu di bawah UU yang mengesahkan legalitas mereka pada Mei 2019.

Pada kesempatan pernikahan massal itu, pertama kalinya pasangan sesama jenis bersatu dalam legalitas ikatan sipil yang dirayakan pada upacara militer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com