Teman Selama 30 Tahun Ini Ceritakan soal Korban Serangan di Gereja Perancis

Kompas.com - 31/10/2020, 22:03 WIB
Nadine Devillers, wanita 60 tahun, salah satu korban tewas dalam penyerangan di gereja basilika Notre Dame kota Nice, Perancis pada Kamis (29/10/2020). Via Daily MailNadine Devillers, wanita 60 tahun, salah satu korban tewas dalam penyerangan di gereja basilika Notre Dame kota Nice, Perancis pada Kamis (29/10/2020).

PARIS, KOMPAS.com - Wanita berusia 60 tahun, Nadine Devillers, adalah orang ketiga yang tewas dalam serangan teror di geraja basilika Notre Dame kota Nice, Perancis pada Kamis (29/10/2020).

Melansir dari Mirror pada Sabtu (31/10/2020), Devillers tinggal di dekat Notre Dame yang menjadi lokasi pembunuhannya.

Diceritakan oleh teman baiknya, Joelle Guichard, bahwa sebelum meninggal, Devillers sempat bercerita kepadanya, bahwa dia bertekad untuk beribadah di gereja secara teratur.

Guichard menggambarkan Devillers sebagai wanita yang taat beribadah dan baik kepada siapa pun.

"Dia sering pergi berdoa untuk orang yang dia cintai. Dia akan pergi berdoa untuk suaminya, untukku...Dari waktu ke waktu dia akan menyalakan lilin (untuk berdoa). Dia adalah seseorang yang mencintai orang lain," ujar Guichard.

Baca juga: 3 Tersangka Serangan Gereja Perancis Ditahan, Polisi Usut Kaitan dengan Pelaku

Berteman selama 30 tahun, Guichard khawatir tentang kabar Devillers, saat mendengar terjadi teror di kota Nice.

"Kami telah berteman selama 30 tahun. Saya mendengar tentang kengerian di Nice. Aku langsung teringat pada Nadine," katanya seperti yang dilansir dari Daily Mail pada Sabtu (31/10/2020).

"Saya mengambil telpon saya untuk menelponnya. Ternyata saya mendapat panggilan tidak terjawab dari suami Nadine," terangnya.

"Begitu dia mengangkat telpon (saya), saya mendengar isak tangisnya, saya mengerti."

"Apakah itu dia?" tanyanya memastikan. "Ya. Itu dia," jawab suaminya.

Baca juga: Perancis: Sekularisme, Kartun Nabi Muhammad, dan Sikap Presiden Macron

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X