Dubai Bakal Tambah 12 Pantai Buatan, Klaim Tingkatkan Kualitas Hidup Warga

Kompas.com - 31/10/2020, 21:11 WIB
Foto salah satu maket dari 29 proyek yang akan dibangun di Dubai. Twitter @HHShkMohdFoto salah satu maket dari 29 proyek yang akan dibangun di Dubai.

DUBAI, KOMPAS.com – Dubai akan membangun 12 pantai buatan baru dan sejumlah ruang hijau yang luasnya mencapai 8 juta meter persegi.

Pembangunan tersebut akan menelan biaya hingga lebih dari 2 miliar dirham Uni Emirat Arab ( UEA) atau sekitar Rp 7,9 triliun.

Selain itu, Dubai juga akan membangun lebih banyak area untuk berenang, jalur lari yang lebih baik, dan jalur bersepeda yang lebih panjang.

Total proyek yang akan dibangun adalah 29 proyek sebagaimana dilansir dari The National, Sabtu (31/10/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden UEA sekaligus Penguasa Dubai, Syekh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, melalui akun Twitter-nya.

Dia mengatakan pembangunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga UEA, khususnya Dubai.

Baca juga: Kasih Makan Kucing Liar adalah Pelanggaran Kawasan Elite Dubai, Denda Rp 2 Juta Menanti

“Hari ini, kami menyetujui 29 proyek baru untuk menambah 8 juta meter persegi ruang hijau dan taman, dengan biaya sebesar 2 miliar dirham, di dalam kawasan perumahan dan komersial Dubai,” tulis Syekh Mohammed.

Dia menambahkan melalui pembangunan tersebut, Dubai akan terus meningkatkan kualitas hidup rakyatnya dan akan terus membangun masa depan mereka.

“Kami juga menyetujui pengembangan 12 kilometer pantai Dubai, yang mencakup 1 juta meter persegi, dari Pantai Mamzar hingga Umm Suqeim II,” sambung Syekh Mohammed.

Dia mengatakan proyek pantai yang sedang dikembangkan tersebut akan menelan biaya senilai 500 juta dirham UEA atau Sentara Rp 1,9 triliun.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X