Mata dan Tubuh Ditato, Lidah Dibelah, Wanita Ini Sebut Dirinya Naga Putih Bermata Biru

Kompas.com - 29/10/2020, 12:56 WIB
Amber Luke (25) menato semua tubuhnya dan menggambarkan dirinya sebagai naga putih bermata biru. Twitter @ambs_luke09 Amber Luke (25) menato semua tubuhnya dan menggambarkan dirinya sebagai naga putih bermata biru.

CANBERRA, KOMPAS.com - Seorang wanita Australia bernama Amber Luke (25) berbagi foto dirinya yang penuh tato di laman media sosial Twitter dan Instagram. 

Dengan tato yang menutup hampir seluruh kulit di tubuhnya, Luke mengungkap bagaimana modifikasi senilai 120.000 dollar AS itu mengubahnya menjadi 'naga putih bermata biru' dengan tato berwarna biru yang terdapat di bagian putih mata dan lidahnya yang terbelah seperti naga.

Karena tato sklera, tato pada bagian putih mata yang dilakukannya, Luke mengaku sempat buta selama 3 minggu.

Baca juga: Potong Hidung dan Tato Seluruh Tubuh, Cara Pria Ini Agar Jadi Alien Hitam

Selain menato seluruh kulitnya, Luke juga memamerkan bagaimana perubahan bentuk fisiknya sebelum dan sesudah operasi pembesaran payudara dan bokong.

Semua itu dilakukan Luke karena selama ini dia merasa depresi dan membenci dirinya sendiri. Dikutip dari Yahoo, Luke mengatakan, "Saya mati rasa, saya membenci diri saya sendiri. Sebagian besarnya, kebencian itu terasa sangat mendalam dan menyiksa saya."

Namun sekarang, setelah dia mengubah tubuhnya, dia merasa bangga dengan dirinya. Menurut Luke, dia adalah wanita kuat yang tahu betul apa yang dia inginkan.

Baca juga: Guru TK Ini Punya Tato di Sekujur Tubuh, Orang Tua Murid Protes

Banyak pengikutnya di media sosial yang mendukung dan memberikan pujian. "Luar biasa, kamu adalah sebuah karya seni!" tulis seseorang dalam unggahan baru-baru ini.

Meski modifikasi tubuh sangat populer di beberapa kalangan masyarakat dunia, para ahli memperingatkan bahayanya bagi kesehatan.

Dr Edward S Lee, seorang profesor bedah di Sekolah Kedokteran Rutgers, New Jersey mengatakan bahwa pembedahan adalah tantangan bagi pasien sehat. 

"Operasi pembentukan tubuh yang lebih besar seperti operasi pembesaran payudara, kami membandingkannya dengan lari maraton, Anda perlu beberapa bulan untuk dapat pulih."

Baca juga: Tato Maukah Kamu Menikah denganku?, Cara Unik Seorang Pria Lamar Kekasihnya

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X