Anjing Setia Ini Berjalan 60 Km Selama 26 Hari untuk Pulang ke Majikannya

Kompas.com - 28/10/2020, 14:16 WIB
Dou Dou, seekor anjing berusia tujuh tahun di Hangzhou, China, yang menjadi viral setelah dia berjalan sejauh 60 km selama 26 hari untuk pulang ke rumah majikannya yang lupa meninggalkannya saat bepergian. Screengrab from Oddity CentralDou Dou, seekor anjing berusia tujuh tahun di Hangzhou, China, yang menjadi viral setelah dia berjalan sejauh 60 km selama 26 hari untuk pulang ke rumah majikannya yang lupa meninggalkannya saat bepergian.

BEIJING, KOMPAS.com - Seekor anjing di China menjadi viral setelah dia berjalan sejauh 60 km selama 26 hari untuk pulang ke rumah majikan.

Media lokal memberitakan, hewan berusia tujuh tahun bernama Dou Dou tak sengaja ditinggal oleh keluarganya saat beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

Nampaknya, tidak ada yang menyangka bahwa Dou Dou tak bersama mereka hingga sampai di lokasi tujuan setelah berkendara beberapa jam.

Baca juga: Anjing Setia Ini Terus Menunggu 3 Bulan, Meski Pemiliknya Meninggal karena Covid-19

Keesokan harinya, keluarga Dou Dou kembali ke tempat peristirahatan untuk menemukan anjing itu. Tapi, mereka tak menemukan jejaknya.

Nasib baik pun menaungi Dou Dou. Dia berhasil pulang ke rumah majikannya setelah menghabiskan 26 hari untuk berjalan sejauh 60 km.

Dilaporkan Oddity Central Selasa (27/10/2020), Dou Dou nampak kelelahan, kotor, dan kurus karena berjalan jauh. Tapi selain itu dia baik-baik saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Si majikan, Tuan Qiu kepada media China Qianjiang Evening News mengungkapkan, dia dan keluarganya awalnya membawa Dou Dou bersama mereka.

Qiu menuturkan bahwa mereka hendak mengunjungi kerabat mereka yang berada di pedesaan dari rumah mereka di Hangzhou sembari membawa Dou Dou.

Setelah berkendara selama 60 km, mereka berhenti di Stasiun Layanan Tong Lu untuk beristirahat. Saat itu, Qiu dan istrinya berasumsi Dou Dou di dalam mobil.

Baca juga: 4 Tahun Menunggu di Tempat yang Sama, Anjing Setia Ini Berkumpul Kembali dengan Majikannya

Jadi, mereka pun memilih untuk mengurus anak mereka, dan tidak sadar jika anjing berusia tujuh tahun itu ternyata meninggalkan mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.