Perempuan Berdaya: 10 Wanita Tangguh Dunia dalam Sejarah Sepak Bola

Kompas.com - 28/10/2020, 11:46 WIB
(Ilustrasi sepak bola wanita). Tim sepak bola wanita Juventus merayakan gol ke gawang Fiorentina pada laga pekan ke-19 Serie A Wanita di Allianz Stadium, Turin, Minggu (24/3/2019). Dok. Juventus FC Women(Ilustrasi sepak bola wanita). Tim sepak bola wanita Juventus merayakan gol ke gawang Fiorentina pada laga pekan ke-19 Serie A Wanita di Allianz Stadium, Turin, Minggu (24/3/2019).

KOMPAS.com - Tidak hanya laki-laki, sebagian wanita atletis telah lama menikmati lapangan sepak bola sebagai arena bermain dan profesionalitas mereka.

Menendang, mengoper, menyundul, menghadang, dan lainnya dalam bermain bola, yang tidak mudah. Namun, ada beberapa wanita yang berhasil melakukannya hingga menjadi fenomena di Piala Dunia Wanita.

Berikut 10 wanita hebat pemain sepaka bola yang dirangkum menurut sumber yang dilansir dari Biography pada Juni 2020.

1. Nadine Angerer (Jerman)

Seorang pemain cadangan untuk tim nasional yang memenangkan banyak gelar pada awal 2000-an.

Penjaga gawang, Nadine Angerer membuktikan kecemerlangan bermainnya dengan mencatatkan rekor menghadang bola lawan selama 540 menit yang membuahkan kemenangan dalam Piala Dunia Jerman pada 2007.

Enam tahun kemudian, dia hampir menyamai prestasi itu dengan hanya kebobolan satu gol di kejuaraan Eropa 2013.

Ia menyelamatkan dua tendangan penalti di final untuk memastikan kemenangan Jerman atas Norwegia.

Angerer adalah kiper pertama yang memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan ia tetap menjadi pemain elit hingga akhir.
Ia mendapatkan tempat di tim bintang Piala Dunia setelah penampilan turnamen terakhirnya pada 2015.

2. Kristine Lilly (AS)

Kristine Lilly kadang-kadang diabaikan dalam daftar pemain hebat Amerika sepanjang masa, tetapi tidak dapat disangkal posisinya sebagai Iron Lady olahraga.

Selama karir 1987 hingga 2010, ia mengumpulkan 352 caps yang mengejutkan, yang diberikan untuk penampilannya di tim nasional dalam pertandingan internasional.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X