Putra dari Seorang Misionaris Diculik di Niger

Kompas.com - 28/10/2020, 09:14 WIB
Ilustrasi penculikan anak. SHUTTERSTOCKIlustrasi penculikan anak.

NIAMEY, KOMPAS.com - Seorang warga negara Amerika telah diculik di Niger Selatan, ungkap pejabat senior negara kepada AFP, Selasa (27/10/2020).

Orang Amerika itu, seorang putra dari misionaris bernama Bruce Walton yang telah tinggal di Niger selama beberapa tahun.

Putra Walton yang diketahui bernama Philip Walton diculik di sebuah taman di pinggiran desa Massalata.

Massalata, sebuah desa yang jaraknya 400 kilometer di bagian timur ibu kota Niamey, ujar pejabat polisi Departemen Birni Nkonni, Ibrahim Abba Lele.

Baca juga: Kelompok Pria Bersenjata Tembak Mati 6 Turis Perancis dan 2 Petugas Cagar Alam di Niger

Awalnya Abba Lele mengatakan bahwa yang diculik adalah sang misionaris tetapi kemudian mengoreksi bahwa yang diculik adalah anak lelakinya.

Philip diculik oleh enam pria bersenjatakan Kalashnikov. Kelompok bersenjata itu berangkat dengan 3 sepeda motor menuju perbatasan menurut saksi yang dikonfirmasi kepala desa, Ibrahim Dagual.

"Pada malam hari, (sebanyak) enam pria, kemungkinan (dari etnis) Fulani, datang dengan berjalan kaki," kata Walton merujuk pada kelompok etnis nomaden yang juga dikenal sebagai Peuls.

"Mereka mencari uang di rumah tetapi tidak cukup. Hanya ada 20.000 franc CFA (Rp526.818). Setelah itu, mereka pergi bersamanya," kata Walton kepada radio lokal Niyya.

Baca juga: Menikah dengan Wanita dari Kasta Lebih Tinggi, Pria Ini Diculik dan Dibunuh

"Keenam pria itu bersenjata," kata Walton, menambahkan bahwa mereka berbicara dalam bahasa Hausa dengan beberapa kata dalam bahasa Inggris.

Philip Walton telah tinggal di Massalata bersama istri dan seorang anak selama dua tahun, menurut sang ayah, Bruce Walton.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X