Tampak Kurang Ramah, Putin Tangkis Serangan Trump terhadap Biden

Kompas.com - 27/10/2020, 11:07 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin 
TASS/Mikhail Klimentyev/Russian Presidential Press and Information Office TASS/Mikhail KlimentyevPresiden Rusia Vladimir Putin TASS/Mikhail Klimentyev/Russian Presidential Press and Information Office

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa dia tidak melihat adanya kejahatan dalam hubungan bisnis masa lalu antara anak calon presiden (capres) Partai Demokrat Joe Biden, Hunter Biden, dengan Ukraina atau Rusia.

Pernyataan itu dikeluarkan Putin pada Minggu (25/10/2020) sebagaimana dilansir dari Reuters.

Komentar Putin tersebut menandai ketidaksepakatannya atas serangan capres Petahana Partai Republik Donald Trump terhadap Biden.

Putin menanggapi komentar yang dikeluarkan oleh Trump dalam debat capres terakhir yang digelar pekan lalu menjelang pemilihan umum AS pada 3 November.

Baca juga: Joe Biden: Karena Trump, Korea Utara Punya Lebih Banyak Senjata Mematikan

Dalam debat tersebut, Trump menuduh bahwa Joe Biden dan Hunter Biden terlibat dalam praktik tidak etis di Ukraina.

Sementara itu, tidak ada bukti yang terverifikasi untuk mendukung tuduhan tersebut dan Joe Biden menyebut tuduhan tersebut adalah palsu.

Putin mengatakan Rusia akan bekerja dengan setiap pemimpin AS, sambil mencatat apa yang dia sebut sebagai "retorika tajam anti-Rusia" dari Joe Biden.

Pemimpin Rusia tersebut sempat memuji Trump di masa lalu karena Trump menginginkan hubungan yang lebih baik antara Washington dengan Moskwa.

Baca juga: Mengapa Keunggulan Joe Biden 2020 Berbeda dengan Hillary Clinton 2016?

Putin tampak kurang ramah terhadap Trump dalam pernyataan yang disiarkan oleh televisi Pemerintah Rusia pada Minggu tersebut.

Para analis berpendapat bahwa langkah Putin tersebut merupakan upaya untuk mencoba menjilat kubu Biden.

Halaman:

Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X