Jika Terpilih Lagi, Ini "Daftar Eksekusi" Trump

Kompas.com - 26/10/2020, 22:40 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berkampanye di Pensacola, Florida, Jumat (23/10/2020). AP PHOTO/GERALD HERBERTPresiden Amerika Serikat Donald Trump saat berkampanye di Pensacola, Florida, Jumat (23/10/2020).

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Donald Trump disebut sudah menyiapkan " daftar eksekusi" jika dia menang kembali dalam Pilpres AS.

Daftar itu di antaranya memuat nama Direktur Biro Penyelidik Federal ( FBI) Christopher Wray, Direktur Badan Intelijen Pusat ( CIA) Gina Haspel.

Kemudian Menteri Pertahanan Mark Esper tak luput dari list orang-orang yang hendak dia singkirkan jika dia kembali menjadi presiden.

Baca juga: Presiden Rusia Tolak Tuduhan Trump terhadap Keluarga Joe Biden

Berdasarkan laporan yang dibuat oleh Axios, Haspel, Wray, dan Esper merupakan nama teratas dalam "daftar eksekusi" milik Trump.

Sumber dari Gedung Putih mengungkapkan, Wray dan Haspel "sangat dibenci dan tidak disukai oleh lingkaran dalam presiden".

Dua pejabat dari badan bergengsi di "Negeri Uncle Sam" itu disebut bakal dipecat secepatnya jika bukan karena perhelatan Pilpres AS.

Sang presiden disebut begitu kecewa dengan Wray karena FBI menolak untuk menyelidiki putra rivalnya, kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden.

Anak Biden, Hunter Biden, dituding Trump melakukan pelanggaran ketika berbisnis dengan perusahaan Ukraina, Burisma, dan sempat dipublikasikan oleh New York Post.

Presiden 74 tahun itu juga tak terkesan dengan Wray, karena organisasi yang dipimpinnya tak menyelidiki klaimnya terkait pelanggaran pada Pilpres AS 2016.

Baca juga: Efek Kebijakan Imigrasi Trump, Ratusan Anak Migran Terpisah dari Orangtua

Jika Trump sampai memecat Wray, pejabat anonim FBI menyatakan langkah itu bakal menjadi blunder. Karena mereka memberikan dukungan bagi Wray.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X