[KABAR DUNIA SEPEKAN] Pangeran Brunei Mati Muda | Final Debat Capres AS

Kompas.com - 26/10/2020, 05:15 WIB
Pangeran Azim dari Brunei saat menghadiri peluncuran Versus Versace, yang dipandu oleh Donatella Versace di Lexington Avenue Armory pada 15 Mei 2013 di New York City. ASTRID STAWIARZ / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES via AFPPangeran Azim dari Brunei saat menghadiri peluncuran Versus Versace, yang dipandu oleh Donatella Versace di Lexington Avenue Armory pada 15 Mei 2013 di New York City.

KOMPAS.com - Dalam sepekan terakhir beragam berita menghiasi dunia, mulai dari gempa bumi magnitudo 7,5 di Alaska, Amerika Serikat (AS), hingga Pangeran Brunei yang mati muda di usia 38 tahun.

Selain itu ada pula kabar Sekretaris Jenderal Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat dibawa ke Israel karena sakit Covid-19 parah, dan 2 wanita berjilbab yang ditikam di bawah Menara Eiffel, Perancis.

Berikut adalah rangkuman kabar dunia sepekan dari Senin (19/10/2020) hingga Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Makan Mi yang Disimpan Selama 1 Tahun, 9 Anggota Keluarga Meninggal Dunia

1. Gejala Positif Corona Makin Parah, Sekjen Palestina Dibawa ke Israel

Sekretaris Jenderal Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat dibawa ke Israel karena masalah pernapasan. Ia didiagnosis terjangkit Covid-19 dua minggu lalu.

Erekat (65) dievakuasi dari rumahnya di Jericho, Tepi Barat, ke Hadassah Medical Center di kawasan Ein Kerem, Tel Aviv Barat, setelah kondisinya memburuk pada Minggu (18/10/2020), menurut keterangan Departemen Negosiasi PLO.

Berita tentang Saeb Erekat dapat Anda baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Ribuan Guru Dukung Pengadilan untuk Pemenggal Kepala Guru Perancis

2. Diguncang Gempa 7,5 M, Pantai Selatan Alaska AS Terancam Tsunami

Peringatan tsunami dikeluarkan pada Senin (19/10/2020) setelah gempa 7,5 magnitudo mengguncang lepas pantai Alaska, Amerika Serikat ( AS).

Peringatan tsunami mencakup sebagian besar pantai selatan di negara bagian tersebut, termasuk Semenanjung Alaska yang berpenduduk sedikit, menurut National Oceanic and Atmospheric Administration.

Seberapa parah dampak gempa Alaska? Anda dapat membaca selengkapnya di sini.

Baca juga: Alaska Diguncang Gempa M 7,5 Tsunami Rendah sampai di Utara Papua

3. Militer Temukan Terowongan Bawah Tanah yang Dapat Menembus Israel

Israel menyatakan telah menemukan terowongan bawah tanah baru dari Jalur Gaza yang dapat menembus wilayah Israel.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X