Duduk Hingga Berbaring, Siswa Ini Manfaatkan WiFi Sekolah Demi Ikut Pembelajaran Online

Kompas.com - 25/10/2020, 07:38 WIB
Foto Jonathan Endecott  di luar sekolahnya di Roswell, New Mexico, Amerika Serikat (AS). Facebook via New York PostFoto Jonathan Endecott di luar sekolahnya di Roswell, New Mexico, Amerika Serikat (AS).

ROSWELL, KOMPAS.com – Seorang anak sekolah, Jonathan Endecott (9), terpaksa kembali ke sekolahnya meski para pengajar menerapkan pembelajaran jarak jauh karena pandemi virus corona.

Sekolahnya yang terletak di Roswell, New Mexico, Amerika Serikat ( AS), menerapkan pembelajaran jarak jauh sebagaimana dilansir dari New York Post, Sabtu (24/10/2020).

Namun ibunya, Angel Endecott, tak mampu lagi membayar tagihan internet karena kehilangan kedua pekerjaannya.

Kendati demikian, Angel mengatakan putranya tersebut tidak merasa terbebani meski harus kembali ke sekolah untuk memanfaatkan jaringan internet gratis dan mengikuti pembelajaran online.

Baca juga: Bersin-bersin di Sekolah, Anak Ini Disuruh Pulang dan Boleh Kembali jika Tes Covid-19 Negatif

“Dia seperti ‘yeah aku kembali ke sekolah dan menjadi anak normal lagi’,” kata Angel kepada CNN.

Angel mengaku tidak ragu membiarkan anaknya kembali ke sekolah sendirian dan memanfaatkan fasilitas internet gratis dari sekolah.

Itu karena tahun lalu, Jonathan telah terbiasa berjalan beberapa blok setiap hari untuk mencapai sekolahnya.

Ketika sampai di sekolah, Jonathan duduk, terkadang berbaring, di luar pintu depan sekolah.

Baca juga: Pasutri Izinkan Anaknya Gelar Pesta saat Pandemi, Sekolah Kena Imbasnya

Keteguhan Jonathan untuk terus mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan internet gratis dari sekolah mengetuk pintu hati banyak orang.

Salah satu guru Jonathan, Sabrina Talbott Harbour, lantas memotret Jonathan dan membagikannya secara daring.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X