Pemilik Kastil Setan Bernilai Rp 52,1 Miliar Mulai Merasakan Tempatnya Berhantu

Kompas.com - 24/10/2020, 18:56 WIB
Sosok bertanduk yang tampak seperti setan berada di atas properti di Rosarito, Meksiko. castillo_del_diablo/InstagramSosok bertanduk yang tampak seperti setan berada di atas properti di Rosarito, Meksiko.

SACRAMENTO, KOMPAS.com - Pemilik kastil setan 6 lantai senilai 3 juta euro (Rp 52,1 miliar) mengatakan mulai merasakan tempatnya berhantu dan istrinya sangat benci bangunan itu. 

Patung yang bersosok besar seperti setan bertanduk berdiri tegak di atas properti yang disebut Castillo del Diablo.

Tony Wells, pemilik kastil mendekorasi bangunan itu dengan patung-patung wanita berpakaian minim dan gargoyle Gothic.

Interiornya dihiasi dengan peti mati, lampu gantung, dan boneka menyeramkan yang dibuat khusus untuk rumah aneh di Rosarito, Meksiko itu.

Tony (60 tahun), seorang pengembang real estat dan kontraktor lukisan dari California, mengatakan dia menjadi "terobsesi" dengan proyek kastil setan tersebut. Sekarang, properti yang terletak di tepi pantai itu penuh dengan benda-benda unik, sehingga tidak bisa dihuni.

Baca juga: Pertama Kalinya dalam 3.000 Tahun, Setan Tasmania Kembali ke Daratan Utama Australia

Penggemar seni Gotik melihat bangunan milik Tony seperti museum. Banyak orang tertarik, mulai dari orang yang kebetulan lewat hingga terobsesi dengan setan.

Sementara, ia mencurigai properti di pinggir pantai itu telah berhantu.

Berbeda dengan Tony yang terobsesi dengan kastil setan itu, istrinya, Brittany, diungkapkannya justru membenci properti itu.

"Oh, jika dia melakukan dengan caranya sendiri, dia akan membakar seluruh tempat itu. Dia tidak ingin berurusan dengan itu," ungkap pria 60 tahun itu tentang istrinya, kepada The Sun.

Tony memperkirakan bahwa patung di kastil itu mungkin ada sekitar 40 unit, 800 unit pedang dan pisau yang telah digunakan dalam "beberapa jenis pertempuran atau kematian", dan 350 cermin antik. Selain itu, ada 40 lampu gantung di kamar tidur utama.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Ubah Phuket Thailand jadi Pulau Hantu

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X