Mufti Damaskus yang Tewas dalam Ledakan Mobil adalah Seorang Pejuang

Kompas.com - 24/10/2020, 18:41 WIB
Syekh Adnan, ulama, mufti Damaskus Suriah tewas dalam ledakan bom yang dipasang di mobilnya. CNNSyekh Adnan, ulama, mufti Damaskus Suriah tewas dalam ledakan bom yang dipasang di mobilnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Kedutaan Besar Republik Arab Suriah di Jakarta dalam rilis yang diberikan kepada Kompas.com, Sabtu (24/10/2020) menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni.

Syekh Adnan Al Afyouni dikabarkan tewas dalam ledakan bom teroris yang dipasang di mobilnya.

Pada Kamis malam (22/10/2020) waktu setempat, Syekh Adnan Al Afyouni ditemukan tewas di kota kecil Qudsaya, dekat Damaskus. Kantor berita SANA melaporkan adanya 'alat peledak' yang dipasang di mobilnya.

Baca juga: Mufti Damaskus Suriah Syekh Adnan Al Afyouni Tewas dalam Ledakan Bom Mobil

Ulama sunni itu terkenal sebagai bagian dari lembaga keagamaan yang bergerak dan bekerja untuk melindungi masjid-masjid dan platform-platform keagamaan dari serangan idelogi teroris-ekstremis.

Al Afyouni juga dikenal sebagai pembela hak para ulama dalam menghadapi terorisme dan kebohongan dan mengorbankan hidupnya bersama cendekiawan Suriah lain yang patriotik.

Pihak kementerian wakaf di Suriah, menyikapi kematian Syekh Al Afyouni menegaskan bahwa apa pun yang dilakukan para teroris tidak akan pernah bisa membungkam "suara cinta" yang diserukan oleh Damaskus dan juga oleh Syekh Al Afyouni.

Baca juga: Suriah Cegat Obyek Musuh di Damaskus

Dalam pernyataannya, Kedutaan Suriah di Jakarta menyerukan kepada semua pihak untuk berani melawan terorisme dan mendukung Suriah dalam memerangi para teroris dalam sepuluh tahun terakhir ini.

Kedutaan Suriah di Jakarta juga menyampaikan ucapan terima kasih mereka atas belasungkawa dan persaudaraan yang diberikan dari pemerintah juga rakyat Indonesia.

Baca juga: Suriah Cegat Rudal Israel lalu Meledak di Langit Damaskus

 


Sumber Rilis
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X