Tak Sengaja Beli 2 Tiket, Pria Ini Malah Menang Lotre Rp 29 Miliar

Kompas.com - 24/10/2020, 15:36 WIB
Menang Lotere. ThinkstockMenang Lotere.

MICHIGAN, KOMPAS.com – Seorang pria dari Michigan, Amerika Serikat ( AS), berhasil memenangi lotre 2 juta dollar AS (Rp 29 miliar) dari dua tiket lotre yang dibelinya.

Pria bernama Samir Mazahem (56) tersebut mengatakan kepada petugas Michigan Lottery bahwa secara tidak sengaja membeli dua tiket yang sama.

Awalnya, dia membeli satu tiket lotre Mega Millions yang akan diundi pada 9 Juni melalui aplikasi pembelian tiket lotre secara online.

Baca juga: Tiket Lotere Hilang dalam Pengiriman, Pria Ini Hampir Tak Dapat Hadiah

"Saya online dan membeli tiket menggunakan angka yang merupakan ulang tahun keluarga," kata Mazahem sebagaimana dilansir dari United Press International, Jumat (23/10/2020).

Namun, dia lupa menyimpan angka tiket lotrenya sebagai favorit di aplikasi. Jadi dia masuk lagi ke aplikasi pembelian tiket lotre tersebut.

Namun yang tidak dia duga adalah, ketika dia masuk aplikasi tersebut, Mazahem malah membeli tiket lotre dengan angka yang sama seperti sebelumnya.

Baca juga: Super Beruntung, Habis Menang Lotere Rp 35 Miliar, Pria Ini Menang Lagi Rp 194 Miliar

"Yang tidak saya sadari, itu artinya saya akan membeli tiket kedua dengan nomor yang sama. Begitu saya tahu saya telah membeli dua tiket dengan nomor yang sama, saya sedikit kecewa tetapi tidak terlalu memikirkannya," kata Mazahem.

Kendati demikian, kesalahan tersebut justru membuatnya untung dua kali lipat.

Dia mendapatkan hadiah 1 juta dollar AS (Rp 14,5 miliar) untuk masing-masing tiketnya.

Baca juga: Kunjungi 40 Toko dalam 4 Jam, Pria Ini Akhirnya Menang Lotere Rp 73 Miliar

"Baru-baru ini saya masuk ke aplikasi untuk memeriksa beberapa tiket yang telah saya beli, dan saat itulah saya melihat saya memiliki dua hadiah senilai 1 juta dollar AS yang tertunda,” sambung Mazahem.

Dia mengaku terpana ketika melihat bahwa dia memenangkan hadiah lotre.

Butuh waktu beberapa hari hingga dia benar-benar yakin bahwa dia telah memenangkan hadiah tersebut.

Baca juga: Dapat Tiket Lotere yang Salah, Pria Ini Malah Menang Rp 29,6 Miliar

Mazahem menambahkan bahwa dia berencana untuk membeli rumah baru dengan hadiahnya tersebut dan menyimpan sisanya ke tabungan.

"Kemenangan itu mengasyikkan dan memberi saya kenyamanan karena mengetahui bahwa ketika saya pensiun, saya akan memiliki uang di bank," kata Mazahem.


Sumber UPI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X